by

Xiaomi Resmi Merilis MIUI 12, Apa Saja Yang Baru?

Xiaomi resmi memperkenalkan sistem operasi terbarunya, MIUI 12. Sejumlah peningkatan keamanan disertakan begitu pula fitur baru, apa saja?

MIUI 12 berbasis Android 10. Ini menjadi sistem operasi pertama rancangan Xiaomi yang lolos tes perlindungan privasi dari TÜV Rheinland.

Baca juga:
Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Oppo Reno3 Pro

Ada banyak fitur baru yang dibawa MIUI 12. Berikut beberapa di antaranya seperti dilansir dari Android Authority;

Dark Mode 2.0

Fitur Dark Mode 2.0 akan membawa peredupan wallpaper ke ponsel Xiaomi. Fitur ini akan bekerja mengikuti waktu. Jadi wallpaper akan meredup seiring perubahan siang ke malam.

Dark Mode 2.0 Foto: Android Authority

Xiaomi turut mengubah teks begitu beralih dari mode terang ke gelap. MIUI 12 secara otomatis menyesuaikan tebal huruf untuk mengurang silau ketika mode malam dihidupkan.

Kontras font turut disesuaikan tergantung pada lingkungan sekitar pengguna. Ini bakal meningkatkan keterbacaan teks dalam kondisi cahaya rendah.

Desain Intuitif

Di MIUI12, Xiaomi telah memvisualisasikan informasi sistem inti. Mereka menyebutnya Desain Visual Sensorik

Ini memungkinkan kamu melihat status sistem secara sekilas. Nantinya ketika membuka halaman Pengaturan di ponsel atau memeriksa hal-hal seperti ketersediaan penyimpanan, kamu akan melihat informasi sistem yang disajikan dalam bentuk grafik dan diagram visual, sehingga lebih mudah untuk dipahami.

Desain Visual Sensori. Foto: Android Authority

News Feed