by

Wow, Induk SCTV dan Indosiar Siap Buyback Saham Hingga Rp 1 T

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) berencana membeli kembali (buyback) sahamnya dari pasar modal. Perusahaan melakukan buyback hingga Rp 1 triliun.

Perusahaan yang dikenal dengan nama Emtek itu mengumumkan rencana tersebut dengan mengikuti aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memperbolehkan buyback tanpa harus melakukan rapat umum pemegang saham (RUPS) terlebih dahulu.

“Dengan ini kami sampaikan keterbukaan informasi kepada pemegang saham sehubungan dengan rencana pembelian kembali saham perseroan dalam kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan,” kata Corporate Secretary Emtek, Titi Maria Rusli dalam keterbukaan informasi, Senin (20/4/2020).

Baca juga: Ini Daftar Para Pejabat yang Gajinya untuk Lawan COVID-19

Perusahaan akan melakukan buyback saham dengan jumlah sebanyak-banyaknya Rp 1 triliun atau paling banyak 20% dari modal disetor dalam perseroan. Perusahaan akan mengikuti ketentuan paling sedikit saham yang beredar 7,5% dari modal disetor.

Pembelian kembali saham akan dilakukan secara bertahap dalam periode 3 bulan terhitung sejak tanggal 20 April 2020 sampai dengan 19 Juli 2020. Saham Emtek sendiri hari ini berada di level Rp 4.900 per lembar saham.

Emtek sendiri merupakan holding grup dari perusahaan media, komunikasi dan bisnis solusi. Salah satu perusahaan media yang dibawahinya adalah stasiun televisi seperti SCTV dan Indosiar.

News Feed