by

Timo Werner Hat-trick, RB Leipzig Lumat Mainz 5-0 Tanpa Balas

RB Leipzig mengamuk di kandang Mainz 05 usai menang lima gol tanpa balas. Pahlawan kemenangan Die Rotten Bullen adalah Timo Werner yang bikin hat-trick.

Setelah diimbangi Freiburg pekan lalu, Leipzig berupaya mencuri tiga poin dalam lawatannya ke OPEL Arena, Minggu (24/5/2020) malam WIB. Turun dengan kekuatan penuh, Leipzig bermain aktraktif sejak menit awal.

Baru sebelas menit laga berjalan, Leipzig sudah unggul lewat gol Werner. Konrda Lainmer menusuk dari sisi kanan, lalu mengecoh satu pemain sebelum mengirim umpan tarik yang dituntaskan sontekan Werner.

Gol itu membuat Leipzig makin bernafsu mencetak gol tambahan yang didapat pada menit ke-23. Lagi-lagi serangan dari sisi kanan mampu merobek pertahanan Mainz dan crossing yang dilepaskan Marcel Sabitzer disundul Yussuf Poulsen.

Leipzig benar-benar tak memberikan napas untuk Mainz karena terus menekan pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-36, serbuan Leipzig membuat gawang Mainz bobol setelah Sabitzer mencocor bola muntah sepakan Christopher Nkunku yang ditepis Florian Muller.

Baca juga: Harga Timo Werner Bisa Berubah Tergantung Predikat Juara

Setelah memimpin 3-0 di babak pertama, Leipzig langsung tancap gas dan membuat skor jadi 4-0 dua menit babak kedua berjalan. Werner mencatatkan namanya lagi di papan skor setelah menyelesaikan kerjasama Nkunku dan Kevin Kampl di sisi kiri pertahanan Mainz.

Kampl mengirimkan umpan tarik yang disepakan Werner dengan kaki kirinya di depan gawang. Unggul empat gol tak mengendurkan serangan Leipzig yang terus menggempur Mainz.

Pada menit ke-63 Kampl sempat mencetak gol kelima timnya tapi dianulir wasit karena saat bola menuju ke gawang, ada Poulsen yang terjebak offside dan mengganggu pandangan kiper.

Pesta gol Leipzig ditutup hat-trick Werner pada menit ke-75. Free kick dari tengah lapangan diambil cepat oleh Poulsen dan bola mengarah ke pertahanan Mainz. Di sana ada Werner yang mendahului bek lawan sebelum melambungkan bola ke pojok kiri gawang.

Pertandingan pun selesai dengan kemenangan 5-0 untuk Leipzig. Hasil ini membuat Leipzig naik ke posisi ketiga klasemen Bundesliga lagi dengan 54 poin dari 27 laga, sementara Main di posisi ke-15 dengan 27 poin.

Baca juga: Selain Liverpool, Timo Werner Juga Jadi Incaran Inter Milan

Susunan pemain

Mainz 05: lorian Muller; Jeffrey Bruma, Jeremiah St. Juste, Moussa Niakhate; Ridle Baku, Pierre Kunde, Edimilson Fernandes, Aaron Martin; Jean-Paul Boetius, Robin Quaison; Karim Onisiwo.

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Dayot Upamecano, Lukas Klostermann, Marcel Halstenberg; Konrad Laimer; Marcel Sabitzer, Christopher Nkunku, Kevin Kampl, Dani Olmo; Yussuf Poulsen, Timo Werner.

News Feed