by

Thiago Diincar Liverpool, John Barnes: Belum Tentu Jadi Starter

Thiago Alcantara kabarnya jadi incaran Liverpool. Namun, eks pemain Liverpool, John Barnes, tak yakin Thiago bakal dapat jaminan starter di tim utama.

Kontrak Thiago bersama Bayern Munich akan habis pada Juni 2021. Gelandang asal Spanyol itu enggan memperpanjang kontraknya dan menginginkan pengalaman baru.

Thiago pun berpeluang besar akan dilepas pada musim panas ini. Liverpool jadi klub yang paling santer dikabarkan berminat kepada pesepakbola berusia 29 tahun itu.

Barnes menilai kedatangan Thiago akan menghadirkan sesuatu yang berbeda di Liverpool. Namun dia tidak yakin Thiago akan jadi pilihan utama karena ketatnya persaingan di lini tengah The Reds.


Baca juga: Hansi Flick: Bayern Masih Membutuhkan Thiago


“Saya kira dia tidak akan datang dan jadi pemain reguler di tim utama,” ujar Barnes seperti dilansir Evening Standard.

“Saya kira Liverpool tahu starting XI terbaik mereka dan mereka unggul 20 poin dari yang lainnya, jadi mereka tidak perlu mengubah itu.”

“Tapi dalam beberapa pertandingan tertentu, ketika tim bermain berbeda, Klopp mungkin merasa pemain sepertinya mungkin bisa memberi perbedaan di laga tertentu daripada mengubah cara main Liverpool dan menempatkannya di depan salah satu pemain, yang sangat mirip.”

“Fabinho adalah gelandang jangkar yang sebenarnya yang akan jadi nama pertama di antara tiga gelandang, Thiago mungkin masuk dan menambahkan ke dua posisi lainnya,” katanya.

Bayern mematok harga 31,5 juta paun untuk Thiago. Namun, Liverpool kabarnya keberatan jika harus membayar langsung sejumlah tersebut.

Thiago sendiri sudah memperkuat Bayern sejak 2013 setelah meninggalkan Barcelona. Bersama Die Roten, dia tampil 231 kali di semua kompetisi dengan mencatatkan 31 gol dan 37 assist.


Baca juga: Ini Dia Jersey Baru Liverpool Untuk Musim Depan


News Feed