by

Sumbang Gaun untuk Krisis Corona, Gwyneth Paltrow Malah Dicibir Netizen

Gwyneth Paltrow berbaik hati menyumbang salah satu gaunnya untuk amal krisis virus Corona. Namun, niat baik tersebut malah mengundang cibiran lantaran gaun itu bukan barang favorit sang aktris.

Lewat sebuah video yang diunggah di Instagram baru-baru ini, Gwyneth mengumumkan dirinya berpartisipasi dalam #allinchallenge.

“Saya mendonasikan sebuah gaun yang pernah saya pakai ke Oscar (dan itu punya makna yang sangat mendalam), dan akan saya berikan langsung sambil minum teh atau wine,” ungkap Gwyneth.

Baca juga: Cerita Si Sugar Baby, Bertahan Hidup saat Pandemi Corona

Gaun tersebut akan jatuh ke tangan orang yang berhasil menawar dengan harga tertinggi di situs All in Challenge. Dana dari pelelangan tersebut akan disumbangkan bagi mereka yang terdampak COVID-19 melalui sejumlah yayasan amal resmi.

Gaun yang dimaksud ibu dua anak itu merupakan keluaran label Calvin Klein. Ia memakainya saat menghadiri perhelatan Academy Awards 2000, setahun setelah ia menyabet penghargaan Oscar untuk kategori aktris terbaik berkat perannya di film “Shakespeare in Love”.

“Gayanya sangat akhir 90an yang belakangan jadi tren lagi. Maka saya pikir ini pilihan yang tepat untuk didonasikan,” kata Gwyneth tentang gaun pendek dengan belahan dada rendah itu.

Baca juga: Amanda Rawles Jadi Bule Abis Sejak Menetap di Australia

E366362 11: Gwyneth Paltrow arrives at the 72nd Annual Academy Awards, March 26, 2000 in Los Angeles, CA. (Photo by David McNew)
Gaun Calvin Klein yang dipakai Gwyneth Paltrow saat menghadiri Academy Awards 2000. Ia menyumbangkan gaun tersebut untuk krisis COVID-19. (Foto: Getty Images/David McNew)

Terlepas dari pujian yang membanjiri kolom komentar, unggahan tersebut rupanya tak luput juga dari cibiran. Rupanya, Gwyneth pernah melabeli gaun itu biasa-biasa saja dan tidak cocok untuk acara sekaliber Oscars. “Aku memilihnya karena ingin menghilang di tahun itu,” tulis mantan istri vokalia Coldplay Chris Martin tersebut di situs gaya hidupnya, Goop, pada 2013 silam.

“Dia bilang gaun itu penuh makna. Menarik sekali kenapa dia mau menyumbang gaun yang tidak disukainya,” tulis seorang netizen. Ada pula yang berkomentar, “Sangat dermawan, tapi sumbang uang dari kantong pribadimu bukan dari hasil lelang.”

News Feed