by

Sony Patenkan Desain Smartphone Terbarunya yang Unik

Pabrikan smartphone mengadopsi bermacam cara untuk mencapai bodi layar penuh di bagian depan. Salah satu yang populer adalah sistem kamera popup selfie. Nah, Sony akan menggunakan cara ini untuk kamera dan speaker sekaligus.

Berdasarkan paten terbaru Sony yang baru-baru ini diterbitkan, perusahaan asal Jepang tersebut mempertimbangkan untuk mengadopsi mekanisme fitur yang dapat ditarik dan disembunyikan.

Seperti dikutip dari Lets Go Digital, rincian paten tersebut tak hanya menawarkan kamera pop up, tetapi juga speaker pop down. Jadi, kamera selfie akan muncul dari bagian atas, sedangkan speaker akan muncul di bagian bawah.

Baca juga:
Tips Beli Ponsel Resmi Offline dan Online Walau Ada Aturan IMEI

Untuk sistem pop up di bagian atas juga akan ada speakernya, namun disertai dengan kamera selfie di sudut kanan atas. Sementara sistem pop down di bagian bawah hanya akan berisi speaker.

Paten ini rupanya sudah didaftarkan Sony pada 2018 dan akhirnya disetujui pada awal Mei 2020, dengan dipublikasikan oleh World Intellectual Property Office (WIPO).

Berdasarkan sketsa gambar paten, smartphone Sony terlihat memiliki layar penuh tanpa bezel di setiap sudutnya, serta terdapat pop up dan pop di bagian bawahnya.

Ini artinya, perangkat Sony Xperia akan punya sistem dual speaker yang akan otomatis muncul (pop up atau pop down) sesuai tugas yang dilakukan smartphone.

Baca juga:
Mantap, Aplikasi PeduliLindungi Tembus 1 Juta Download

Bagian bawah dan atas akan muncul saat melakukan panggilan, sementara bagian atas hanya akan muncul ketika pengguna melakukan foto selfie.

Namun, sejauh ini desain tersebut masih sebatas paten. Belum diketahui apakah Sony akan mewujudkan desain ini pada produknya atau tidak.

News Feed