by

Siap-Siap, Liga Spanyol Akan Bertanding Setiap Hari dan Berakhir Juli

Liga Spanyol direncanakan kembali dilanjutkan pada Juni. Rencananya, akan ada pertandingan setiap harinya.

Diberitakan AS, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan LaLiga selaku operator kompetisi telah sepakat mengenai jadwal sisa kompetisi. Bocorannya, Liga Spanyol akan mengatur agar ada pertandingan yang bergulir setiap hari.

Jadwal tersebut juga akan menjamin bahwa setiap tim akan memiliki jarak minimal 3 hari antara satu laga dengan laga berikutnya. Dengan demikian, kondisi fisik para pemain bisa tetap terjaga.

Baca juga: James Rodriguez Sudah 80 Persen Milik Atletico Madrid

Selain itu, untuk mencegah dehidrasi, waktu kick-off pun akan berjalan di malam hari. Hal ini dikarenakan kondisi geografis Spanyol yang terletak di Eropa selatan, sehingga suhu di sana saat musim panas lebih tinggi dari wilayah Eropa lainnya.

Kabarnya, pertandingan yang digelar di wilayah Spanyol selatan akan dimulai pukul 23.00 waktu setempat, sedangkan laga yang digelar di kawasan Spanyol utara yang sedikit lebih dingin akan dimulai pukul 20.00 waktu setempat.

Dengan pengaturan jadwal di atas, rencananya Liga Spanyol akan tuntas pada 29 Juli. Sehingga klub-klub Spanyol yang masih bertahan di kompetisi antarklub Eropa bisa fokus ke Liga Champions atau Liga Europa yang rencananya akan dilanjutkan bulan Agustus.

Saat ini, klub-klub Spanyol sudah diperbolehkan kembali berlatih di markas klub mereka masing-masing, menyusul dilonggarkannya lockdown di negara tersebut sejak awal bulan ini.

Baca juga: Barcelona Kesulitan Menyatukan Messi dan Coutinho

News Feed