by

Semua Pemain Negatif COVID-19, AC Milan Bisa Mulai Latihan Lagi

AC Milan bisa memulai sesi latihan normal sesegera mungkin, Sebab dari hasil swab test terakhir, seluruh pemain Rossoneri negatif COVID-19.

Menyusul keluarnya izin latihan dari Serie A dan juga pemerintah Italia, klub-klub mulai mengadakan swab test untuk seluruh pemainnya. Memang masih ada beberapa kasus positif ditemukan seperti Torino dan Sampdoria.

Tapi, ada juga yang menggembirakan seperti Inter Milan yang mengumumkan seluruh pemainya negatif corona dan akan memulai sesi latihan dalam waktu dekat.

Sementara tetanggannya, Milan, sempat muncul isu kalau para pemainnya ada yang kena corona dari hasil tes terakhir. Sementara Paolo Maldini dan Daniele Maldini justru negatif setelah lebih dulu terpapar COVID-19.

Baca juga: Pagliuca: Donnarumma Akan Sukses di Liga Inggris

Kabar miring itu langsung dibantah oleh klub asal kota mode itu. Melalui pengumuman resmi, Minggu (10/5/2020) dinihari WIB, Milan memastikan semua pemain tim utama dan staf pelatih terbebas dari virus corona.

Dengan demikian, Milan bisa memulai program latihan dengan seluruh pemain di markas tim di Milanello pada 18 Mei.

“AC Milan bisa mengonfirmasi bahwa dari hasil tes medis yang dijalani seluruh pemain tim utama dan staf pelatih, tidak ada satupun yang positif COVID-19,” ujar Milan di situs resminya.

“Pemain akan melanjutkan program latihan individu di Milanello dan hasil pemeriksaan medis seluruh pemain serta staf akan dilengkapi untuk memulai sesi latihan dalam beberapa hari ke depan.”

Saat liga dihentikan, Milan ada di posisi ketujuh dengan 36 poin, selisih tiga angka dari Napoli di posisi keenam yang merupakan batas akhir zona Eropa.

Baca juga: Diminati Klub Premier League, Franck Kessie Setia AC Milan

News Feed