by

Saran Dari Orang Terkaya Dunia Untuk Menjinakkan Virus Corona

Ekonomi dunia terdampak besar karena aktivitas bisnis banyak yang lumpuh di tengah pandemi corona. Jeff Bezos pun urun rembug soal bagaimana menjinakkan virus corona agar ekonomi kembali dapat berjalan normal.

Bos toko online terbesar dunia Amazon ini mengusulkan agar tes corona massal di seluruh dunia ditingkatkan. Hal itu ia anggap penting untuk benar-benar mengetahui serta memisahkan siapa saja yang sakit dan siapa yang sehat.

“Tes reguler dalam skala global di seluruh industri akan membantu orang tetap aman dan membantu ekonomi kembali bangkit dan berjalan,” tulis orang terkaya dunia ini dalam surat pada para pemegang saham Amazon.

Baca juga:
Ini 5 Aplikasi Film India Sub Indo Gratis, Boleh Dicoba!

“Supaya hal ini berhasil, kita sebagai warga masyarakat membutuhkan jauh lebih banyak tes daripada yang sekarang tersedia. Jika tiap orang bisa dites secara rutin, itu akan membuat perbedaan besar dalam bagaimana kita melawan virus ini” papar dia.

“Mereka yang dites positif bisa dikarantina dan dirawat, dan setiap orang yang dites negatif bisa masuk kembali ke ekonomi dengan percaya diri,” sambung Bezos yang dikutip deltaINET dari CNBC.

Di sisi lain, pria berkepala pelontos itu juga membeberkan langkah-langkah Amazon dalam melindungi pegawai gudang dari ancaman COVID-19. Seperti dengan menyediakan masker dan pengukuran suhu badan.

Namun demikian, pegawai gudang Amazon di sedikitnya 3 fasilitas telah memprotes perusahaannya karena dianggap tidak cukup melindungi. Bagaimanapun, Amazon sangat membutuhkan mereka karena pembelian online melonjak tajam seiring makin masifnya kebijakan lockdown.

Baca juga:
Aturan IMEI Ponsel BM Saat Pandemi Corona Bisa Untung?

News Feed