by

Rossa Rilis Lagu Versi Korea ‘Hati yang Kau Sakiti’

Rossa tengah menjadi berbincangan sebab dirinya menyanyikan lagu ‘Hati yang Kau Sakiti’ dalam bahasa Korea. Bila diterjemahkan, lagu itu jadi berjudul ‘sangcheo badeun maeum’.

Dalam akun Instagram-nya, Rossa bercerita bahwa ia iseng menerjemahkan lagu itu beberapa waktu lalu karena tengah menunggu dua episode terakhir dari drama Korea (drakor) The World of Married Couple.

“Jadi ceritanya waktu itu aku telfon Ivan Alidyan untuk dibuatin musik simple pake piano aja, terus minta temen aku Vita yang ada di Seoul buat terjemahin lirik,” tulis Rossa dalam deskripsi video-nya di YouTube.

“karena takut salah, dia ngajak temennya yang orang Korea buat terjemahin,” sambung dia.

Dalam deksripsinya itu, Rossa juga mengatakan bahwa lagu itu direkam dengan peralatan seadanya dengan bantuan Novence Setelah direkam, lagu itu kemudian di-mixing oleh Dandy Lasahido.


Β 


Melihat sejumlah orang yang mengapresiasi lagu tersebut, Rossa mengaku senang.

“Gak nyangka jd heboh πŸ€­πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†β€β€β€. Makasih yg udah apresiasi keisengan ini, jujur,ini kali pertama aku nyanyi lagu korea,jd mohon maaf kl gak lancar,” tulisnya di Instagram.


Β 

View this post on Instagram

Keisengan bikin Hati Yang Kau Sakiti versi bahasa korea dalam rangka nunggu episode 15 & 16 The World of Married Couple waktu itu πŸ˜‚ . Aku ceritain ya. Jadi siang itu aku keidean nlp temen aku @msbitsee yang tinggal di Seoul buat translate, tp karena gak PD takut salah, Vita ngajakin temennya yg memang orang korea buat ngerjain ini. Besoknya itu aku nlp Ivan @ivanalidiyan minta dibuatin musik simpel aja. Trus malemnya musiknya jadi, liriknya dah jadi juga. Nah, sambil selonjoran depan TV, aku rekam suara pake alat seadanya,dibantuin @novence .Vence sm Ivan juga penggemar drakor, jadi kita semangat bikinnya 🀣. Selesai rekam vokal dikirim ke mas @dandylasahido buat di mixing ala2 ahahaha. Trus ada video @gutefilm yang gak jadi dipake, dibikin B&W trus ditempelin deh lagunya. Jadi deh bisa diliat di YOUTUBE Rossa Official. Gak nyangka jd heboh πŸ€­πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†β€β€β€. Makasih yg udah apresiasi keisengan ini, jujur,ini kali pertama aku nyanyi lagu korea,jd mohon maaf kl gak lancar. ᄀᅑᆷᄉᅑᄒᅑᆸ나ᄃᅑ @mas_korea_unha Jadi mikir, apa harus aku bikin serius trus di release di digital streaming aja? Gimana menurut kamu?

A post shared by Rossa (@itsrossa910) on

News Feed