by

Puluhan Nakes RS Kariadi Semarang yang Kena Corona, Begini Kondisinya Sekarang

Puluhan tenaga medis RSUP dr Kariadi Semarang positif virus Corona atau COVID-19 yang dikarantina di Hotel Kesambi Hijau Semarang dilaporkan dalam kondisi baik. Berbagai dukungan datang dalam bentuk karangan bunga dengan tulisan memberikan semangat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo mengatakan, ia sempat memantau kondisi 32 tenaga medis di sana kemarin. Menurutnya sempat ada yang sakit tapi tidak terkait Corona dan sudah berangsur pulih.

“Kondisinya para teman-teman di hotel Kesambi Hijau ini secara umum bagus, saya pantau ke sana baik-baik saja. Kemarin ada salah satu sakit tapi tidak terkait COVID-19 dan sudah baikan lagi,” kata Yulianto kepada wartawan lewat video, Selasa (21/4/2020).

Baca juga:
Inilah 19 Check Point di Kota Bandung Selama PSBB

Ia mengatakan banyak yang memberi dukungan dalam berbagai bentuk. Yulianto menjelaskan masyarakat diperbolehkan untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada para tenaga medis itu. Bantuan dan dukungan itu bisa disalurkan lewat gugus tugas atau langsung.

“Atau langsung ke pengelola karantina, akan dicatat dan dilaporkan resmi,” ujarnya.

Sementara itu tampak pula ada spanduk dukungan dari masyarakat yang terpasang di gapura masuk hotel lokasi karantina. Palang menuju halaman hotel terlihat sebagian besar ditutup, kemudian sejumlah karangan bunga terlihat juga terpajang di sana.

Baca juga:
Wali Kota Risma: Kita Akan Mengikuti Pergub Terkait PSBB

“Sudah mulai datang sekitar enam hari lalu,” kata penjaga keamanan di sana.

Spanduk yang terpasang bertuliskan ‘Semangat Pahlawan COVID-19, Semoga Segera Diberi Kesehatan, Keselamatan, dan Panjang Umur’. Kemudian di karangan bunga ada juga tuisan, ‘Bapak Ibu Nakes Semangat Sembuh, Kamu Pasti Bisa,’ dengan tanda dari Warga Jawa Tengah di bagian bawahnya.

News Feed