by

PSG Cetak Gol Penting untuk Tatap Leg Kedua

Bek Paris St. Germain Marquinhos masih optimistis dengan peluang lolos timnya usai takluk di kandang Borussia Dortmund. Pasalnya, PSG bisa mencetak gol.

PSG mesti mengakui keunggulan Dortmund 1-2 di pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions, tadi malam. Striker muda sensasional Erling Haaland menjadi momok PSG usai menginspirasi kemenangan Die Borussen dengan sumbangan dua gol. Gol balasan tim tamu dibuat Neymar.

Meski kalah, PSG lebih mendominasi permainan. BBC Sport mencatat, Les Parisiens membukukan 53 persen ball possession dengan melahirkan 10 percobaan (3 on target), sementara Dortmund lebih efisien dengan menciptakan 12 percobaan (3 on target).

Dengan demikian PSG wajib menang saat gantian menjamu Dortmund di Parc des Princes, Maret mendatang. Berkat gol di Signal Iduna Park, peluang lolos PSG terbuka karena ‘cuma’ akan butuh kemenangan minimal 1-0 sekalipun Dortmund hanya memerlukan hasil minimal seri.

“Kami mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Kami tidak cukup intens dengan atau tanpa bola. Kami melakukan banyak hal dengan buruk. Mereka mencoba untuk memanfaatkan kesalahan-kesalahan kami,” ucap Marquinhos dikutip BBC Sport.

“Mereka berhasil mengeksploitasi lini serang mereka yang sangat tangguh, tapi gol yang kami dapatkan itu penting untuk leg kedua.”

PSG memiliki rekor oke di kandang di kompetisi ini. Neymar cs tercatat hanya dua kali kalah dan mereguk tujuh kemenangan dalam 10 pertandingan terakhirnya di Eropa.

News Feed