by

Pria di Barru Sulsel Ditangkap Karena Menghina Bupati di Medsos

Seorang pria, MG (50) ditangkap polisi atas tuduhan tindak pidana ujaran kebencian atau hate speech terhadap Bupati Barru. MG menulis komentar itu di salah satu postingan grup Facebook.

Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah mengatakan MG ditangkap pada Jumat (17/4) pukul 23.30 WITa. Penangkapan MG berdasarkan monitoring di media sosial.

“Berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan dalam sosial media Facebook, kemudian ditemukan adanya komentar salah satu pengguna Facebook dengan nama akun pelaku yang dengan sengaja menulis pada kolom komentar pada postingan akun FB yang dishare melalui grup Facebook Pilkada Bupati Barru 2020, atas dasar tersebut tim langsung mengamankan pelaku,” kata Welly, Sabtu(18/4/2020).

Baca juga:
Alhamdulillah, Bima Arya Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Welly menjelaskan pelaku menulis kalimat bernada hasutan dan ujaran kebencian dalam kolom komentar itu.

“Kata-katanya “Itu namax bupati kurang beretika,,, tdk pantas lagi dijadikan pemimpin! Pemimpin kurg ajar,” kata Welly menirukan komentar netizen itu.

Baca juga:
PSBB Bandung Raya Digelar 22 April Selama 14 Hari

Pelaku dan barang bukti ponsel genggam telah diamankan di Polres Barru guna penyelidikan lebih lanjut. Welly mengimbau warga untuk bijak di media sosial.

“Hati-hati dan bijaklah dalam bersosial media, karena setiap perbuatan akan ada implikasi hukumnya,” pesan Welly.

News Feed