by

Presiden UEFA: Saya Optimis Sepakbola Akan Kembali Semarak

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, optimistis bahwa sepakbola akan kembali semarak. Saat ini, tribune lapangan hijau sedang lesu karena pandemi virus Corona.

Sejak bulan Maret, dunia sepakbola seakan berhenti berputar. Banyak liga-liga di dunia berhenti karena penyebaran COVID-19.

Di Eropa, Liga Jerman sudah mengawali langkah untuk start lagi. Bundesliga menggelar pekan ke-26 dengan protokol ketat, juga tak ada penonton di stadion.

Karena pandemi virus Corona ini juga Piala Eropa 2020 juga mesti ditunda setahun. Ceferin meyakini bahwa perhelatan itu akan sukses digelar riuh dengan penonton.

Baca juga: Presiden UEFA: Saya Optimis Serie A Musim Ini Bisa Dituntaskan

“Saya tak tahu mengapa itu tak akan terjadi. Saya tak berpikir virusnya akan bertahan selamanya. Saya pikir itu akan (berubah) lebih cepat dari yang dipikirkan banyak orang,” kata Ceferin di Football Italia.

“Ini situasi, tapi sekarang sudah menurun saat ini dan kami menjadi lebih berhati-hati. Kita menjadi lebih tahu mengenai virus dan secara umum saya merupakan orang yang optimistis. Saya tak suka pandangan apokaliptik yang harus kita tunggu mengenai gelombang kedua dan ketiga, atau bahkan empat.”

“Kami sudah siap dan akan mengikuti rekomendasi dari pihak berwenang, tapi sangat jelas, bahwa secara pribadi, bahwa sepakbola lama dengan fans akan kembali dengan segera,” dia menambahkan.

Baca juga: Presiden UEFA: Jika Ditunda Sampai Juli, Musim Ini Bisa Tak Dilanjutkan

News Feed