by

Presiden LaLiga Tak Ingin Klub Spanyol Terjadi Kasus Dresden

Presiden LaLiga Javier Tebas berharap klub menaati protokol kesehatan agar LaLiga bisa dituntaskan. Ia tak mau kejadian seperti Dinamo Dresden di Bundesliga Jerman terjadi di Spanyol.

Bundesliga dan Bundesliga 2 akan mulai bergulir kembali pada 16 Mei mendatang. Protokol kesehatan ketat diberlakukan jelang kompetisi kembali digulirkan.

Namun sepekan menjelang Liga Jerman kembali dimainkan tiga pemain Dinamo Dresden dinyatakan positif virus Corona. Hal ini membuat klub Bundesliga 2 ini harus mengkarantina seluruh pemainnya.

Baca juga: Mulai Senin, Para Pemain La Liga Akan Jalani Tes Corona

Dua laga Dresden dalam dua pekan ke depan dipastikan di tunda. Meski demikian, pihak Bundesliga tetap akan mengelar partai lain sesuai jadwal.

Tebas mewanti-wanti klub LaLiga taat dengan protokol yang diberlakukan agar situasi Dresden ini tak terulang Liga Spanyol. Apalagi, lima pemain dari tim LaLiga kini dilaporkan positif virus Corona.

LaLiga sendiri ditargetkan akan mulai bergulir kembali pada 12 Juni mendatang. Beberapa klub kini juga sudah mulai berlatih salah satunya adalah Real Madrid.

Baca juga: Presiden LaLiga: Saya Mau Liga Spanyol Kembali Bergulir 12 Juni

“Kami tidak pernah memikirkan gagasan untuk menghentikan musim ini,” kata Tebas dikutip dari Daily Mail.

“Apa yang terjadi di Jerman tidak akan terjadi dan seharusnya memang tak terjadi.”

“Tidak mungkin bagi klub untuk sebuah klub memiliki lima kasus positif pada saat yang bersamaan. Jika itu terjadi, itu karena kelalaian atau tidak mematuhi protokol kesehatan.” jelasnya.

News Feed