by

Poyet: Cepat Atau Lambat Mourinho Akan Bawa Tottenham Juara

Eks gelandang Tottenham Hotspur, Gustavo Poyet, akan sangat kaget jika Jose Mourinho tak meraih trofi bersama mantan klubnya itu. Mourinho akan mempersembahkan trofi setidaknya dalam tiga tahun.

Mourinho diangkat sebagai manajer Tottenham pada November lalu. Pria asal Portugal itu ditunjuk untuk menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat.

Mourinho selalu dapat trofi di setiap klub yang ia latih. Selama menangani klub-klub Premier League, Mourinho meraih 11 trofi.

“Sulit untuk mengatakan apakah memecat Pochettino itu benar atau salah karena Anda tidak tahu apa yang dipikirkan para petinggi,” ujar Poyet kepada Stats Perform seperti dilansir Evening Standard.

Baca juga: Tuntaskan Wajib Militer, Son Heung-min Raih Penghargaan

“Dari luar, sepertinya mereka melewati lima tahun yang luar biasa bersama Pochettino, yang luar biasa dan caranya membuat tim memainkan sepakbola dan menjaga momentum untuk ke final Liga Champions dalam tahun yang luar biasa, dengan laga-laga istimewa.”

“Tapi mereka memutuskan untuk menggantinya ke manajer yang ingin menjuarai sesuatu, hal yang dicari fans Tottenham. Sekarang, apakah itu benar atau tidak, waktu yang akan menjawab.”

Poyet pun yakin cepat atau lambat Mourinho akan membawa Tottenham mengakhiri puasa gelar juara. The Lilywhites terakhir kali mengangkat trofi adalah pada 2008 saat menjuara Piala Liga Inggris.

“Yang saya katakan ketika dia dapat pekerjaan ini adalah, jika Anda memberinya waktu tiga tahun, saya akan terkejut kalau dia tidak dapat trofi. Saya akan sangat kaget,” ucap Poyet.

“Mungkin dia kurang beruntung dan tahun depan tidak ada Piala Liga Inggris dan berkurang satu trofi yang bisa kami kejar, tapi dia tahu bagaimana membuat para pemain tampil untuk laga-laga penting,” katanya.

Baca juga: Tuntaskan Wamil, Tottenham: Selamat Sony, Sampai Jumpa Pekan Depan

News Feed