by

Pirro: Dovizioso Hanya Kurang Pede Untuk Bisa Kalahkan Marquez

Pebalap penguji tim Ducati Core, Michele Pirro menyebut rekan satu timnya, Andrea Dovizioso punya kualitas untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Hanya saja, lanjut Pirro, Andrea Dovizioso tak memiliki keyakinan kuat. Rider Italia itu dinilai kerap tak percaya diri dalam persaingan.

Di tiga musim terakhir, Dovizioso merupakan satu-satunya pebalap yang bisa memberi tekanan kepada Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia.

Baca jugaLorenzo: Saya Bangga Bisa Kalahkan Pedrosa, Stoner, Marquez, dan Rossi

Namun, di tiga musim ke belakang pula rider pemilik nomor 04 itu tak pernah berhasil mengalahkan pebalap Repsol Honda, dan harus puas jadi runner-up.

“Dovizioso kurang percaya diri dan membatasi dirinya sendiri,” kata Michele Pirro dilansir dari GPOne, Senin (4/5/2020).

“Jelas itu tidak mudah. Dan ketika kita berbicara tentang mengalahkan Marc Marquez, kita berbicara tentang mengalahkan rider fenomenal,” tambahnya.

Kendati menyoroti mentalitas Dovizioso, Pirro tetap melihat rider 34 tahun itu punya segalanya untuk bersaing di level tertinggi. Statistik telah membuktikannya.

Baca jugaMarc Marquez: Bekukan Kontrak Pebalap Musim Ini

“Tapi bagaimanapun, Dovi memiliki kecepatan dan dapat bersaing dengan semua orang,” beber Pirro.

“Ia dapat melakukannya dan dalam beberapa tahun terakhir ia telah melakukan pekerjaan dengan baik,” tandasnya.

News Feed