by

Pedro Rodriguez Resmi Bergabung Dengan Lazio

Pedro Rodriguez akhirnya mendapatkan klub baru. Setelah tak dibutuhkan lagi oleh AS Roma, dia menyeberang ke Lazio.

Pedro direkrut Roma dengan status bebas transfer dari Chelsea pada September tahun lalu. Winger berusia 34 tahun itu masih terikat kontrak dengan Roma sampai 2023.

Namun, kedatangan Jose Mourinho di Roma mengubah nasib Pedro. Mantan pemain Barcelona itu tidak masuk ke dalam rencana Mourinho untuk musim 2021/2022 dan juga tak pernah diajak latihan pramusim.

Pedro pada akhirnya hengkang dari AS Roma dan memilih pinangan Lazio. Giallorossi melepas dengan status bebas transfer, yang sekaligus menghindarkan beban gaji 8 juta euro.

Kepastian Pedro bergabung dengan Lazio telah diumumkan lewat media sosial klub. Ini menandakan perpindahan pemain sesama klub rival satu kota.

Pedro di Lazio mendapatkan jersey nomor 9, yang terakhir kali diberikan Alessandro Rossi selaku pemain muda. Filip Dordevic tercatat menjadi pemain senior terakhir yang menggunakan nomor tersebut pada musim 2017/2018.

Pedro juga bakal reuni dengan Maurizio Sarri. Keduanya pernah saling bekerja sama di Chelsea selama satu musim dengan menghadirkan gelar Liga Europa.

Menurut catatan Transfermarkt, Pedro tampil 52 kali untuk Chelsea besutan Sarri. Pria asal Spanyol itu mengemas 13 gol dan lima assist.

Pedro Rodriguez bukan satu-satunya pemain yang pernah memperkuat AS Roma dan Lazio — dua klub rival sekota. Sebelumnya ada Diego Fuser, Sinisa Mihajlovic, Roberto Muzzi, Angelo Peruzzi, Franco Cordova, dan Attilio Ferraris.

Dua nama terakhir adalah pemain yang melakukan perpindahan secara langsung dari Roma ke Lazio. Lainnya, mampir terlebih dahulu ke klub lain sebelum ke Lazio.

News Feed