by

Pedenya AS Roma Bisa Bersaing Memburu Scudetto

AS Roma memulai era baru bersama Paulo Fonseca di musim ini. Mengalami banyak perubahan, Roma diyakini tak butuh waktu lama untuk bersaing di barisan teratas.

Roma menunjuk Fonseca sebagai pelatih anyar di awal musim ini. Pengangkatannya diiringi banyaknya pemain yang datang dan pergi.

Baca juga: Diminati Klub Premier League, Franck Kessie Setia AC Milan

Di musim panas saja, Roma kedatangan setidaknya 10 pemain anyar. Beberapa di antaranya adalah Henrikh Mkhitaryan, Chris Smalling, Amadou Diawara, Nikola Kalinic, dan Pau Lopez.

Sementara sejumlah pemain yang sebelumnya jadi pilar juga pergi, sebut saja Daniele De Rossi, Stephan El Shaarawy, dan Kostas Manolas. Kendati demikian, Giallorossi masih tampil cukup baik untuk menjaga peluang finis di empat besar.

Roma saat ini ada di posisi lima sementara Liga Italia dengan 45 poin dari 26 laga, tertinggal tiga poin dari Atalanta. Fonseca percaya timnya bisa menantang tim-tim teratas dalam waktu dekat.

Baca juga: Menpora Italia: Ini Syarat Agar Liga Italia Bisa Lanjut


“Kami mendatangkan 15 pemain baru, plus CEO baru, seorang direktur keolahragaan yang baru, dan saya sendiri, pelatih baru. Kami menciptakan tim baru dari awal dan itu tidak pernah mudah,” katanya kepada ESPN, seperti dikutip Football Italia.

“Tapi saya sangat puas dengan pekerjaan yang kami lakukan sejauh ini, kami banyak berkembang dan saya rasa dalam waktu singkat, kami bisa menjadi salah satu tim terkuat di Serie A.”

“Media dan para penggemar sangat intens di sini, tapi kalau Anda ingin melatih tim besar, itu adalah bagian dari pekerjaannya. Kalau Anda menghormati mereka, mereka juga akan menghormati Anda.”

Baca juga: Paolo Scaroni: AC Milan Siap Lanjutkan Musim, Asal…

“Saya memimpikan ini dan sekarang yang menjalaninya. Jadi tentu saja, ini adalah kesenangan besar buat saya,” imbuhnya.

News Feed