by

Pandemi Corona Bikin Jalanan Sepi, LaFerrari Ini Digeber Hingga 372 km/Jam

LaFerrari merupakan salah satu model terkencang di jajaran mobil Ferrari. Dan baru-baru ini seorang pengemudi Ferrari LaFerrari menggeber mobil itu di jalanan tol dengan kecepatan maksimum tembus 372 km/jam.

Hal itu bisa dilihat dalam sebuah video yang diunggah di akun instagram speedtimers. Sang pengemudi Ferrari LaFerrari berwarna putih merekam momen tersebut menggunakan kamera smartphone.

Baca juga: Selama PSBB Dealer BMW Tutup, Begini Cara Jualan BMW Indonesia

Ia mulai merekam video ketika kecepatan mobil sudah berada di angka 217 km/jam, dengan posisi gear 7. Ia kemudian menurunkan gear ke posisi 6, dan langsung menekan pedal gas dalam-dalam hingga meraih top speed di angka 372 km/jam.

Sang pengemudi Ferrari LaFerrari itu diketahui menggeber kuda jingkrak-nya di highway Autobahn, Jerman. Jalanan tampak kosong karena terjadinya pandemi virus Corona (COVID-19). Dan itu menjadi hal umum yang terjadi di dunia saat ini.

Baca juga: Ajaib, Pebalap Ini Selamat Usai Mobilnya Ditabrak, Melayang, Terbalik, dan Terbakar

Model Ferrari LaFerrari kali pertama diperkenalkan pada tahun 2013 silam. Mobil ini menggendong mesin V12 6,3 liter, dengan dukungan motor listrik. Mesin itu dikawinkan transmisi manual kopling ganda, 7 percepatan. Power maksimumnya 963 PS dan torsi puncaknya 900 Nm. Untuk berakselerasi dari 0 sampai 300 km/jam, Ferrari mengklaim hanya membutuhkan waktu 15 detik.

News Feed