by

Pagliuca: Donnarumma Akan Sukses di Liga Inggris

Legenda timnas Italia, Gianluca Pagliuca, menyarankan Gianluigi Donnarumma untuk pindah ke Liga Inggris. Ia yakin Donnarumma bakal meraih sukses disana.

Donnarumma nyaris tak tergantikan perannya di AC Milan sejak melakoni debut di usia 16 tahun pada musim 2015/2016 lalu. Ia kini telah mencatatkan 166 penampilan bersama Rossoneri.

Namun, performa Milan yang jauh dari harapan dalam beberapa musim terakhir membuat isu Donnarumma hengkang menyeruak. Ia hanya memenangkan satu trofi bersama Milan yaitu Supercoppa Italia 2016.

Baca juga: Donnarumma Bersedia Teken Kontrak Baru Bersama AC Milan, Tapi…

Peluang Donnarumma hengkang dari San Siro terbuka cukup lebar karena kontraknya di Milan hanya tersisa satu tahun lagi. Melihat kondisi ini, Milan tampaknya tak akan keberatan melepas Donnarumma musim panas ini. Hal tersebut untuk menghindari mereka kehilangan kiper timnas Italia ini secara gratis musim depan.

Pagliuca menyarankan Donnarumma untuk melanjutkan kariernya ke Liga Inggris. Ia yakin pemain kelahiran Castamallare di Stabia ini akan mendapatkan gelar yang diidamkannya jika bermain di klub Negeri Tiga Singa.

“Dia sudah begitu lekat dengan Milan. Dia ingin bertahan di sana, tapi harus tetap cermat,” Pagliuca mengatakan kepada TMW Radio dikutip dari Sportskeeda.

“Itu baru akan terjadi bertahun-tahun mendatang saat mereka memenangkan gelar yang penting. Ada tim lain yang lebih jelas di depan. Anda harus memikirkannya.”

“Jika tawaran besar datang, saya akan memikirkannya, terutama jika itu datang dari Liga Inggris. Jika saya adalah dia, saya akan pergi ke Liga Inggris,” jelasnya.

Sejauh ini, Chelsea dikabarkan menjadi klub Inggris yang meminati Donnarumma. Mereka memproyeksikan Donnarumma untuk mengisi posisi Kepa Arrizabalaga yang sering kali tampil tidak konsisten.

Baca juga: Donnarumma: Cristiano Ronaldo Paling Menakutkan

News Feed