by

Norman Hunter, Legenda Leeds United dan Timnas Inggris Wafat Akibat Corona

Mantan pemain Timnas Inggris, Norman Hunter, meninggal dunia setelah mengidap virus Corona. Sebelumnya, ia sempat satu minggu dirawat di rumah sakit.

Legenda Leeds United itu mengembuskan napas terakhir pada Jumat (17/4/2020) di usia yang ke-76 tahun. Sebelumnya, Hunter menjalani perawatan di rumah sakit pada pekan lalu usai positif terjangkit COVID-19.

Kabar wafatnya Hunter disampaikan Leeds melalui pernyataan resminya. Klub berjuluk The Peacocks itu menyatakan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu legenda mereka.

“Leeds United sangat terpukul atas meninggalnya ikon klub Norman Hunter di usia yang ke-76 tahun. Norman dibawa ke rumah sakit pekan lalu setelah didiagnosis mengidap COVID-19 dan meski terus berjuang dan mendapatkan penanganan terbaik dari staf NHS, dia kalah dalam pertarungannya pada pagi hari ini,” begitu isi pernyataan yang disampaikan Leeds, dikutip dari laman resmi klub.

“Kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga Leeds United. Warisannya tidak akan terlupakan dan belasungkawa kami untuk keluarga Norman dan teman-temannya di masa sulit saat ini,” sambungnya.

Baca juga: Masih Betah, Marcos Rojo Enggan Pulang ke MU

Hunter memang merupakan pemain binaan akademi Leeds di era 1960-an. Ia membela klub tersebut sejak tahun 1962 hingga 1976.

Eks pemain berjuluk Bites Yer Legs (Si Penghajar Kaki) itu merupakan salah satu pilar kesuksesan Leeds saat ditangani manajer legendaris Don Revie dengan tim yang tersohor dengan sebutan ‘Dirty Leeds’ di era 1960-an dan pertengahan 1970-an. Hunter juga tercatat sebagai salah satu pemain Timnas Inggris kala menjadi juara Piala Dunia 1966.

Semasa aktif sebagai pemain, ia terkenal sebagai sosok bek tangguh dengan tekel-tekel brutal. Hunter juga tak jarang baku hantam dengan pemain lawan di lapangan.

Selamat jalan, Bites Yer Legs!

Baca juga: David Luiz: Tidak Mudah Pindah ke Arsenal

News Feed