by

Messi Disambut Bak Maradona di Naples

Naples — Fans Napoli menyambut Lionel Messi seperti Diego Maradona di Naples. Mereka mengelu-elukan nama Messi di depan hotel tempat Barcelona menginap.


Messi kerap kali disebut sebagai titisan Maradona. Kedua pemain ini memang memiliki beberapa kemiripan mulai dari asal negara, postur, hingga karier sepak bola.

Hal tersebut membuat La Pulga begitu diterima oleh suporter Il Partenopei jelang laga Barcelona kontra Napoli di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Dikutip dari AS, Messi disambut bak Maradona saat tiba di NH Hotel Grup tempat Barcelona menginap di Naples.

Ratusan orang berkumpul di depan hotel tersebut untuk mengelu-elukan nama pemain 32 tahun ini. Para suporter Napoli tersebut menyanyikan chant “Messi, Messi”, yang merupakan modifikasi dari chant “Diego, Diego”, yang dinyanyikan fan Napoli kepada Maradona pada era 80an.

Pendukung Napoli memang begitu mengagungkan Maradona karena Si Tangan Tuhan pernah dua kali membawa tim asal Naples ini menjuarai Serie A pada musim 1986/1987 dan 1989/1990. Pria kelahiran Lanus ini total mencatatkan 259 penampilan bersama Napoli dengan torehan 115 gol.

Sikap begitu menyenangkan fans Napoli terhadap Messi ini begitu berbeda dengan sambutan mereka untuk Cristiano Ronaldo. Saat melawat ke San Paolo, CR7 selalu mendapatkan cemoohan dari pendukung Napoli sejak ia bermain untuk Real Madrid.

Menarik kita nantikan apakah fan Napoli masih akan bersahabat dengan Messi saat laga dihelat nanti. Pasalnya, pasukan Gennaro Gattuso jelas harus meredam kapten Barcelona di San Paolo.

Messi saat ini masih menjadi motor serangan utama bagi Blaugrana. Ia berhasil mengemas 23 gol dan 16 assist dalam 28 laga di semua ajang musim ini.

News Feed