by

Mau Benitez atau Pochettino, Newcastle Terlihat Lebih Seksi

Potensi pemilik baru buat Newcastle United sangat mungkin juga berimbas ke kursi manajer. Apalagi sosok macam Rafael Benitez atau Mauricio Pochettino dinilai lebih seksi ketimbang Steve Bruce, manajer Newcastle saat ini.

Hal itu dikatakan oleh Tim Sherwood, lewat pernyataannya yang membela kinerja Bruce di The Magpies. Posisi Bruce saat ini memang sudah digadang-gadang tak bakal awet saat nanti pemilik baru datang. Itu karena ia ‘orang lokal’.

“Bruce sudah melakukan pekerjaan bagus. Di jajaran atas sana tak ada yang menginginkannya, tapi ia sudah merangkai sejumlah hasil bagus, menempatkan mereka di posisi aman, dan melakukan pekerjaan fantastis,” kata Sherwoord kepada talkSPORT.

Baca juga: Dua Nama Ini Berpotensi Menjadi Manajer Baru Newcastle

Lebih lanjut, mantan manajer Tottenham Hotspur tersebut menilai Bruce adalah korban dari kecenderungan ‘gaya’ sepakbola saat ini, dengan peracik taktik asing lebih difavoritkan ketimbang sosok dari Britania Raya sendiri.

“Ia sudah melakukan pekerjaan yang sama baiknya seperti ketika Benitez di sana. Suporter Newcastle menyanjung Rafa tapi pekerjaan apa yang ia lakukan di sana? Punya manajer asing memang lebih bergaya dan seksi, dan Rafa itu seksi buat mereka,” ucapnya.

Baca juga: Pochettino Merasa Tottenham Kurang Memberinya Waktu

Nama Pochettino, yang juga manajer asing, kini digadang-gadang akan jadi manajer anyar Newcastle di bawah pemilik baru. Sherwood sendiri pernah digeser Pochettino di Spurs pada 2014.

“Lebih bergaya untuk mendatangkan manajer asing; jelas Pochettino seorang manajer yang sangat bagus, ia sudah fantastis dalam membangun Tottenham. Saat ini ia tersedia di bursa dan ada peluang mendatangkannya di musim panas,” ujar Sherwood.

“Brucey tidaklah bodoh. Jika Anda seorang manajer, saat menang ataupun tidak, Anda selalu dalam posisi rawan. Pemilik baru senantiasa menempatkan Anda dalam risiko, mereka datang dengan ide baru. Apakah suporter Newcastle suka Pochettino? Pastinya begitu. Apakah mereka lebih suka Pochettino ketimbang Steve Bruce? Mungkin.”

Baca juga: ‘Mauricio Pochettino Cocok Untuk Newcastle’

News Feed