by

Mario Goetze Putuskan Hengkang Dari Borussia Dortmund Musim Depan

Usai sudah kisah Mario Goetze bersama Borussia Dortmund. Ia memutuskan untuk hengkang dari Signal Iduna Park pada musim depan.

Diketahui, kontrak Goetze bersama Dortmund akan berakhir pada musim panas mendatang. Setelah berpikir masak-masak, pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 itu memilih tak memperpanjangnya.

“Saya ingin mengumumkan bahwa setelah melalui pertimbangan yang matang, saya memutuskan untuk mengubah rencana karier saya. Butuh waktu bagi saya sebelum akhirnya mengambil langkah ini,” kata Goetze, dikutip Metro.

Baca juga: Marco Reus Bantu Rp15 Miliar untuk Perangi Corona

Tak cuma berganti klub, ia pun berganti agensi. Nantinya, ia akan tergabung dengan International Soccer Management (ISM), di bawah naungan agen top Reza Fazeli yang juga menangani rekan setimnya, Emre Can.

“Ini keputusan penting untuk karier saya, dan saya tak sabar bekerja sama dengan Reza Fazeli dan ISM, yang kompetensinya benar-benar meyakinkan saya,” ujar Goetze.

“Ke mana saya akan berlabuh, itu semua akan menjadi jelas jika kondisi dunia sudah kembali normal (dari ancaman virus Corona),” sambung pemain 27 tahun itu.

Baca juga: Reus Sarankan Jadon Sancho Bertahan Dulu di Dortmund

Goetze dua kali berseragam Dortmund, yakni di periode 2009-2013 dan 2016-2020. Namun masa-masa jayanya terjadi di periode pertama. Ia meraih dua gelar Bundesliga (2011, 2012) dan satu DFB Pokal (2012), sekaligus mengantarkan namanya ke Timnas Jerman.

Di masa periode keduanya, ia banyak dihantam cedera. Ia memang masih menyumbang satu DFB Pokal (2017) dan satu Piala Super Jerman (2019), namun ia tak lagi dilirik timnas.

Hingga kini, rumor yang beredar menyebutkan ia diminati Liverpool dan AC Milan.

Baca juga: Masa Depan Achraf Hakimi di Real Madrid atau Borussia Dortmund?

News Feed