by

Lionel Messi Menyumbang Rp 8 M Untuk Rumah Sakit di Argentina

Lionel Messi terus berdonasi selama masa pandemi corona. Superstar Barcelona itu rupanya menyumbangkan uang sebesar Rp 8 miliar untuk rumah sakit di Argentina.

Dilansir Evening Standard, Messi menyumbangkan uang sebesar 500 ribu euro atau Rp 8 miliar. Uang itu disumbangkan kepada Yayasan Garrahan, sebuah yayasan di Argentina, negara asalnya.

“Kami sangat berterima kasih atas pengakuan pekerjaan kami ini, yang memungkinkan kami melanjutkan komitmen terhadap kesehatan masyarakat di Argentina,” kata Dr Silvia Kassab, Direktur Eksekutif Fundación Garrahan.

Baca juga: Rooney: Ronaldo itu ‘Kejam’, tapi Messi Lebih Menyiksa

Uang tersebut nantinya akan disalurkan ke rumah sakit yang berada di Buenos Aires dan Santa Fe. Adapun uangnya akan dibelikan alat bantu pernapasan, yang kini sedang dibutuhkan selama pandemi corona.

Pada Maret, Messi memang berjanji akan mendonasikan uang sebesar 1 juta euro untuk membantu penanggulangan virus corona. Sebelumnya, ia juga sudah menyalurkan bantuannya ke rumah sakit di Barcelona.

Selain itu, Messi juga bersedia menerima pemangkasan gaji selama kompetisi terhenti. Gajinya dipotong agar staf Barcelona bisa tetap mendapat gaji full selama wabah merebak.

Baca juga: Inilah Orang yang Paling Berani Kritik Messi

News Feed