by

Liga Champions: Mourinho Mencari Perempatfinal Pertama Sejak 2014

London – Tottenham Hotspur akan menghadapi RB Leipzig. Ini jadi awal mulai Jose Mourinho menyudahi catatan buruk di 16 besar Liga Champions.

Tottenham bertemu Leipzig pada leg pertama di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. Secara kualitas tim, Tottenham masih sedikit di atas Leipzig yang kini berada di posisi kedua klasemen Bundesliga.

Apalagi Tottenham punya sosok Mourinho sebagai manajer yang sangat berpengalaman di kompetisi ini, dengan dua gelar Liga Champions. Tapi, patut diingat kalau Mourinho juga lagi tidak oke di ajang ini.

Sudah lama sekali Mourinho tidak melaju lebih dari babak 16 besar sejak kali terakhir melakukannya bersama Chelsea musim 2013/2014.
Baca juga: Nagelsmann: Ini Tottenham Vs Leipzig, Bukan Mourinho Vs Baby Mourinho

Saat itu Chelsea dihentikan Atletico Madrid dengan agregat 1-3. Sudah hampir sedekade lamanya, Mourinho tidak pernah mencicipi babak perempatfinal.

Kali terakhir Mourinho beraksi di ajang Liga Champions adalah musim 2017/2018 ketika MU disingkirkan Sevilla dengan skor 1-2.

Apalagi Tottenham takkan diperkuat Son Heung-min yang absen karena cedera patah tangan. Son sudah mencetak sembilan gol dari 10 penampilan terakhir sebagai starter di Liga Champions, termasuk lima gol dari tujuh laga di fase gugur.

Bisakah Mourinho menyudahi rekor buruknya itu? Kita tunggu saja.

News Feed