by

Ketua NOC Italia: Tidak Ada Latihan Bagi Klub-klub Serie A Hingga 27 April

Klub-klub Serie A sudah melalui sebulan terakhir tanpa latihan kolektif. Pelarangan latihan dipastikan akan berlanjut minimal sampai akhir bulan April.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komite Olimpiade Italia Giovanni Malago. Serie A sudah ditangguhkan sejak 9 Maret lalu dan hingga kini belum diketahui kapan akan dilanjutkan.

Baca juga: Ingin Latih Klub Italia atau Inggris, Shevchenko?

Sementara kompetisi berhenti, beberapa klub sempat menyatakan ingin menggelar latihan tim, salah satunya Lazio. Tapi pemerintah Italia sebelumnya telah mengeluarkan aturan larangan latihan sampai 13 April, yang kini akan diperpanjang sampai setidaknya 27 April.

“Saya terus-menerus menjalin kontak dengan Mr (Menteri Olahraga – Vincenzo) Spadafora. Saya membayangkan, dan saya tak yakin kalau saya salah, bahwa aturan yang dipersiapkan oleh pemerintah akan memastikan larangan untuk menggelar latihan,” ungkap Malago kepada RadioRadio, dikutip Football Italia.

Baca juga: Presiden UEFA: Saya Optimis Serie A Musim Ini Bisa Dituntaskan

“Sampai kapan? Setidaknya 27 April atau sampai akhir pekan pada 1 Mei. Keputusan akhir terkait titel, jika musim dibatalkan, tidak bergantung pada saya. Dewan Federal yang akan memutuskan.”

“Saya punya ide saya sendiri, tapi itu saya simpan untuk diri saya pribadi, kalau tidak saya akan memicu kekacauan karena memang bukan kewenangan saya untuk membuat keputusan,” tandasnya.

Baca juga: Marcelo Lippi: Serie A Musim Ini Harus Dituntaskan

News Feed