by

Karena Son dan Kane Sama Pentingnya Buat Tottenham

Pulihnya Harry Kane dan Son Heung-min jadi kabar baik buat Tottenham Hotspur di tengah lockdown. Menurut Gary Neville, Kane tak sama tanpa Son.

Kane sempat dibekap cedera hamstring pada awal tahun. Cedera tersebut membuat striker internasional Inggris itu harus menjalani operasi.

Tottenham kemudian mendapat pukulan lain saat Son, yang biasa diandalkan di tengah absennya Kane, juga dihantam cedera. Penyerang asal Korea Selatan itu mengalami retak pada tangannya.

Penangguhkan kompetisi pun bak berkah tersembunyi untuk Tottenham. Kane dan Son kini sudah pulih dan siap main saat Premier League kembali digulirkan.

Baca juga: Poyet: Cepat Atau Lambat Mourinho Akan Bawa Tottenham Juara

Kembalinya Son bersama Kane disebut Neville akan menguntungkan Tottenham. Menurutnya, Kane bakal lebih maksimal di lapangan bersama Son.

“Lockdown membantu Tottenham karena Kane dan Son bisa kembali,” ujar Neville kepada Sky Sports.

“Saya tahu kita bilang kalau klub-klub ini punya skuad karena mereka klub besar. Tapi Anda tidak bisa kehilangan Harry Kane dan tidak terpengaruh, khususnya di Tottenham.”

“Dan Son menurut saya adalah pemain yang akan masuk ke tim mana pun di dunia. Gaya mainnya begitu modern, dia penyerang modern. Dia bisa bermain di kiri, kanan, juga di depan.”

Baca juga: Son Heung-Min Antara Lapangan Bola dan Lapangan Tembak

Sejauh ini, Son sudah mengemas 16 gol dan delapan assist dari 32 kali penampilan di semua kompetisi. Sementara Kane membukukan 17 gol dari 25 pertandingan di 2019/2020.

“Saya kira dalam beberapa hal, dia sama pentingnya seperti Harry Kane buat Tottenham. Kalau Anda Harry Kane, Anda butuh Son. Dia melakukan pergerakan yang menciptakan ruang untuk Kane,” lanjut Neville.

“Faktanya, Kane adalah hal positif untuk Tottenham, tapi dia agak jadi masalah dalam hal mereka mungkin tidak bisa mendapat penyerang lain karena tahu bakal hanya jadi cadangan. Artinya adalah ketika Harry tidak ada, ada kehilangan besar dan dia dan Son sangatlah penting,” katanya.

Baca juga: Pochettino Merasa Tottenham Kurang Memberinya Waktu

News Feed