by

Kalahkan Brentford, Fulham Promosi ke Liga Inggris 2020-2021

Fulham menjadi klub terakhir yang memastikan diri promosi ke Liga Inggris 2020/2021. The Cottagers memenangkan laga final play-off kontra Brentford.

Duel perebutan tiket ke Premier League antara Brentford vs Fulham digelar di Stadion Wembley, Rabu (5/8/2020) dini hari WIB. Pertandingan kedua tim berjalan sengit dan skor tanpa gol bertahan hingga 90 menit waktu normal usai.

Laga kemudian dilanjutkan ke babak tambahan. Fulham akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-105 melalui tendangan bebas jarak jauh Joe Bryan yang gagal dibendung kiper Brentford, David Raya.


Baca juga: Resmi, Manchester United Rilis Jersey Kandang Untuk Musim 2020/2021


Bryan mencetak gol keduanya di laga kali ini pada menit ke-117. Menerima umpan pendek Aleksandar Mitrovic di kotak penalti, dia menceploskan bola ke gawang Brentford dan membuat Fulham unggul 2-0.

Brentford baru bisa mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan lewat upaya Henrik Dalsgaard. Laga tuntas dengan kemenangan Fulham 2-1.

Hasil tersebut membuat Fulham menjadi tim ketiga yang lolos ke Premier League musim depan. Sebelumnya, Leeds United dan West Bromwich Albion telah lebih dulu memastikan diri promosi ke kasta tertinggi Inggris.


Baca juga: Ini Dia Jersey Baru Liverpool Untuk Musim Depan


Ketiga klub tersebut akan menggantikan posisi Norwich City, Bournemouth dan Watford yang harus terdegradasi dari Liga Inggris. Tiga tim terbawah Premier League 2019/2020 itu terpaksa memulai musim berikutnya di kasta kedua Divisi Championship.

Fulham sendiri terakhir kali bermain di Premier League yakni pada musim 2018/2019. Artinya, klub asal London Barat itu hanya satu tahun saja berkubang di kasta kedua liga sebelum memulai kiprahnya lagi di Liga Inggris musim depan.

Baca juga: Norman Hunter, Legenda Leeds United dan Timnas Inggris Wafat Akibat Corona

News Feed