by

Juventus Berencana Menjual Cristiano Ronaldo

Manajemen Juventus disebut tengah menyiapkan rencana untuk menjual megabintang mereka, Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas mendatang.

Gaji yang terlampau tinggi yang ditambah rentannya kondisi finansial klub akibat pandemi Covid-19 dianggap menjadi pemicu utama Juventus akan melego CR7 pada akhir musim, seperti dikutip Sport dan AS, media berbasis di Spanyol, Selasa (10/11/2020).

Ronaldo saat ini menerima gaji sebesar 31 juta euro atau setara Rp 518 miliar per tahun. Upah yang diterima Ronaldo tercatat empat kali lipat lebih besar dari Mattijs de Light yang merupakan pemain bergaji tertinggi kedua di klub sebesar 8 juta euro per tahun.

Manajemen Nyonya Tua merasa gaji CR7 tinggi dan tidak diimbangi dengan kontribusi di atas lapangan. Juventus juga disebut tak ingin mengambil risiko untuk memperpanjang kontrak Ronaldo yang pada Februari 2021 menginjak usia 36 tahun.


Baca Juga: Mau Boyong Cristiano Ronaldo, Chelsea?


Laporan tersebut menyebutkan, Juventus sangat berharap eks bintang Manchester United itu bisa dilego di angka 100 juta euro, seperti saat mereka menebus Ronaldo dari Real Madrid pada 2018 lalu.

Berdasarkan statistik, karier Ronaldo di Juventus terbilang cukup mengesankan. Dalam 94 penampilan untuk Bianconeri, Ronaldo berhasil membukukan 71 gol dan 19 assist di seluruh kompetisi resmi.

Pada musim ini, Ronaldo berhasil menceploskan empat gol dari tiga laga terakhir. Capaian tersebut diraih setelah yang bersangkutan pulih dari Covid-19. Kendati demikian, pria berusia 35 tahun itu bukan tidak lepas dari sasaran kritik.

Eks bek Juventus, Pasquale Bruno beberapa waktu lalu menyebut Ronaldo adalah sosok yang bebal dan tidak memiliki respek kepada rekan setimnya. Pasalnya, Ronaldo sampai saat ini tidak menggunakan bahasa Italia saat berkomunikasi.

News Feed