by

Juergen Klopp Nyaris Latih Timnas Meksiko Sebelum ke Liverpool

Liverpool boleh jadi bersyukur atas keputusan Juergen Klopp menerima pinangan mereka lima tahun lalu. Sebab, saat itu Klopp tengah didekati Timnas Meksiko.

Setelah melatih Borussia Dortmund selama tujuh tahun, Klopp memutuskan pergi dari klub Jerman itu pada musim panas 2015. Klopp berencana istirahat selama setahun setelah intes melatih selama lebih dari satu dekade (sisanya bersama FC Mainz).

Meski demikian, pelatih top seperti Klopp tidak akan pernah sepi tawaran. Salah satunya datang dari Timnas Meksiko yang sedang mencari pelatih untuk persiapan menuju turnamen Piala Emas 2015 dan Piala Dunia 2018.

Federasi Sepakbola Meksiko pun resmi melayangkan tawaran kepada pelatih asal Jerman itu. Sayangnya tawaran itu ditolak Klopp yang masih ingin melatih di level klub dan belum berminat untuk menangani timnas.

Baca juga: Klopp Sebenarnya Tak Ingin Melepas Coutinho Tapi…

“Saya menanyakan kepadanya melalui pihak ketiga, apakah dia tertarik melatih Timnas Meksiko dan jawabannya adalah, ‘Terima kasih saya menghargai itu, tapi saya masih ingin meraih banyak hal di level klub dan ingin pergi ke Inggris,” ujar mantan Direktur Olahraga Timnas Meksiko Guilermo Cantu seperti dikutip ESPN.

Klopp kemudian merealisasikan mimpinya melatih di Inggris saat menerima tawaran Liverpool pada Oktober 2015. Sementara, Meksiko mengontrak Juan Carlos Osorio beberapa hari setelahnya.

News Feed