by

Jermaine Jenas: Vertonghen Cocok Duet dengan Maguire

Kontrak Jan Vertonghen bersama Tottenham Hotspur baru saja berakhir. Manchester United disarankan merekrutnya untuk memperkuat lini pertahanan.

Vertonghen, 33 tahun, memang mulai dicadangkan musim lalu oleh Jose Mourinho di Spurs, seiring gelagat sang pemain yang tampaknya tak mau bertahan di London Utara. Ditambah cedera, ia hanya tampil 23 kali di Liga Inggris.

Meski sudah berumur untuk ukuran bek, namun kualitas Vertonghen dianggap masih bagus. Apalagi ia masih jadi pilihan utama Timnas Belgia di Kualifikasi Piala Eropa.


Baca juga: Prediksi Brentford vs Swansea City — 30 Juli 2020


Melihat situasi Vertonghen yang bebas transfer, Jermaine Jenas pun menyarankan MU untuk merekrutnya. Eks rekan setim Vertonghen yang kini menjadi pundit itu menyebut Vertonghen cocok diduetkan dengan kapten MU, Harry Maguire.

Jan Vertonghen itu bek tengah gratis terbaik yang bisa kamu temui di pasaran,” kata Jenas di BBC Radio 5 Live.

“Jika kamu bisa memasang Harry Maguire sebagai bek tengah kanan dan di kirinya dipasang pemain yang bertipe ball-playing, duet keduanya bisa berdampak bagus, dan dia gratis.”

“Manchester United tahu yang harus mereka lakukan, mereka punya rencana tapi secara defensif mereka tertinggal. Saya tahu Vertonghen sebagus apa.”

“Saya bingung dia sering dicadangkan, padahal dia mainnya bagus. Saya sudah pernah main bareng dia. Saya sudah menontonnya bermain. Dan sekarang dia bebas transfer, jadi masuk akal (kalau MU merekrutnya),” tegas pemilik 21 caps Timnas Inggris itu.

Jika ingin mendapat tanda tangan Jan Vertonghen, MU tampaknya harus bersaing dengan Manchester City. Rival sekota Setan Merah itu juga dikabarkan meminati Vertonghen, seiring masalah cedera yang melingkupi lini pertahanan skuas asuhan Pep Guardiola itu sepanjang musim lalu.

Baca juga: Prediksi Torino vs AS Roma — 30 Juli 2020

News Feed