by

Inter Ingin Datangkan Messi, Presiden LaLiga: Mustahil

Presiden LaLiga, Javier Tebas, menganggap misi Inter Milan mendatangkan Lionel Messi cuma mimpi belaka. Sebab, dengan kondisi keuangan klub Italia, mustahil bisa menggaji Messi.

Spekulasi soal masa depan Messi kembali muncul setelah eks presiden Inter, Massimo Moratti, menyebut Nerazzurri bisa saja mendatangkan kapten Barcelona itu. Dengan adanya pandemi virus corona saat ini, segala hal jadi memungkinkan.

Sebab, harga pemain akan jatuh menyusul krisis keuangan yang pasti dialami sebagian besar klub Eropa. Apalagi, Messi selalu diisukan ingin menjajal kompetisi lain sebelum pensiun.

Inter yang identik dengan pemain Argentina tentu bisa jadi destinasi bagus untuk Messi. Tapi, buat Tebas selaku Presiden LaLiga, mendatangkan Messi adalah mimpi siang bolong untuk Inter.

Baca juga: Andrea Pirlo: Barcelona Sedang Menungguku

Sebab, klub asal kota mode itu akan kesulitan menggaji Messi yang mencapai 40-45 juta euro per musimnya. Sementara di Serie A, daftar pemain dengan gaji tertinggi didominasi Juventus yang punya keuangan lebih baik.

“Saya rasa kedatangan Messi akan menuntaskan masalah Serie A, yang dililit utang tinggi dan pemasukan yang kurang. Finansial klub-klub Serie A itu tidak bagus dan tentu saja itu bisa jadi masalah untuk Leo Messi,” ujar Tebas seperti dikutip ESPN.

“Saya inginnya Messi bertahan di sini (LaLiga), tapi jika dia pergi, maka itu bukan akhir dunia; Saya juga bilang itu ketika Cristiano Ronaldo pergi, LaLiga dibilang akan kehilangan uang, tapi faktanya kami bisa mendapat uang banyak – bahkan di Portugal.”

“Pemain hebat memang membantu, tapi tidak krusial juga untuk liga,” tutup Tebas.

Baca juga: Presiden Barcelona: Kami Tidak Akan Bangkrut di Bulan Juni

News Feed