by

Inilah 5 Pemain Terbaik Versi Mark Clattenburg Sepanjang Kariernya

Mark Clattenburg sudah lebih seperempat abad berkarier menjadi wasit. Dia menulis daftar pemain terbaik di sepanjang kiprahnya menjadi pengadil di lapangan.

Sebagai wasit, Clattenburg sudah acap kali memimpin pertandingan penting. Final Piala Super Eropa 2014 dan Final Euro 2016 merupakan dua di antaranya.

Clattenburg memiliki impresi tersendiri pada pemain-pemain yang sudah dia pernah pimpin laganya di atas lapangan. Ini deretan yang terbaik versinya.

  1. Gary Speed

Gary Speed merupakan salah satu pemain di awal karier Clattenburg sebagai wasit. Dia banyak mendapatkan sorotan, pemain seperti Speed disebut sebagai pesepakbola luar biasa.

Eks pemain Wales itu disebut membuat tugas wasit lebih mudah. Dia tak akan segan untuk memuji keputusan wasit.

“Dia bisa mengendalikan pertandingan dari lini tengah, mencetak gol, mempertahankan tujuannya sendiri, bermain dengan antusias, dan saya kira tak pernah mengacungkan kartu padanya. Dia merupakan panutan untuk kita semua,” kata Clattenburg di Daily Mail.

Baca juga: Pandemi Corona Masih Berimbas Pada Piala Dunia 2022…

  1. Vincent Kompany

Vincent Kompany dinilai sebagai pemain belakang terbaik di Liga Inggris di sepanjang karier Clattenburg. Pemain Belgia itu sering memberikan dukungan untuk wasit.

Ada satu perbincangan dengan Kompany yang paling membekas untuk oleh Clattenburg.

“Mark, banyak pemain melakukan kesalahan, anda melakukan kesalahan, lupakan itu, mari melangkah maju. Dia merupakan orang sejenis itu,” kata Clattenburg.

Baca juga: Lautaro Martinez Akan Berlabuh ke Barcelona

News Feed