by

Ini Target Liga Champions dan Liga Europa Jika Dilanjutkan

Dengan liga-liga top Eropa belum bergulir lagi, bahkan ada yang sudah dihentikan, bagaimana nasib Liga Champions dan Liga Europa musim ini? Ini target mengenai kelanjutan dua ajang itu.

Saat pandemi virus Corona merebak, Liga Champions tengah memainkan pertandingan di babak 16 besar. Empat tim pun sudah memastikan lolos ke babak delapan besar.

Baca juga: Ini Rahasia Liverpool Saat Kalahkan Barcelona Musim Lalu

Sementara Liga Europa juga sedang di tengah babak 16 besar sebelum ditangguhkan. Terkecuali dua partai, laga-laga lain sudah tuntas memainkan pertandingan di leg pertama.

Spekulasi yang beredar sejauh ini adalah bahwa Liga Champions dan Liga Europa diharapkan tuntas di bulan Agustus. Lars-Christer Olsson, anggota Exco UEFA yang juga presiden liga-liga Eropa, menyebut target itu belum berubah.

Baca juga: UEFA: Liga Champions dan Europa Harus Selesai Awal Agustus

“Jika itu memungkinkan, saya pikir tentu bagus karena itu juga berarti kami bisa menjaga integritas fase akhir dari sepakbola internasional pada musim ini,” ucapnya dalam webinar Soccerex yang dilansir ESPN.

“Tapi tentu saja kami harus memutuskan hal tersebut paling tidak di akhir bulan Mei, karena jika tidak maka sulit untuk bisa memasukkannya (dalam agenda) dengan mempertimbangkan klub-klub yang lolos untuk musim baru.”

News Feed