by

Ini Kelemahan Liverpool Menurut Atletico Madrid

Atletico Madrid sudah mengantongi titik lemah Liverpool menjelang duel kedua tim di Liga Champions. Laga The Reds kontra Norwich City menjadi acuannya.

Leg pertama Babak 16 besar Liga Champions mempertemukan Atletico Madrid vs Liverpool. Duel berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB.

Meski bermain di kandang sendiri, namun Atletico saat ini justru menjadi kuda hitam ketimbang Liverpool. Hal tersebut menyusul performa angin-anginan Los Colchoneros dalam beberapa laga terakhir.

Atletico tercatat hanya memenangkan satu laga dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Tidak hanya itu, Alvaro Morata dkk juga keok empat kali dan dua lainnya imbang.

Sementara Liverpool tampil digdaya dengan memenangkan 25 pertandingan dari 26 penampilan di Liga Inggris. The Reds juga memenangkan enam laga dari tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Meski Liverpool lebih diunggulkan ketimbang tim tuan rumah, namun bukan berarti Atletico tak memiliki strategi meredam agresivitas Sadio Mane dkk. Los Colchoneros rupanya telah mendapatkan titik lemah permainan skuat asuhan Juergen Klopp itu.

Hal tersebut diungkapkan gelandang Atletico, Saul Niguez. Liverpool diakuinya cukup kesulitan menghadapi lawan yang cenderung bermain terlalu dalam, seperti saat The Reds menang susah payah 1-0 atas Norwich City akhir pekan lalu.

Baca juga: Angkernya Wanda Metropolitano Jadi Ujian untuk Liverpool
“Liverpool sangat komplet dan tim yang hebat di semua area. Namun, mereka sangat kesulitan ketika anda bermain cukup dalam lantaran mereka sangat bagus sekali ketika transisi,” kata Saul seperti dilansir Football Espana.

“Saya menyaksikan mereka melawan Norwich dan jika buka karena kontrol luar biasa Mane, mereka tidak bakal menang. Mereka memenangkan banyak laga yang seharusnya berakhir imbang atau kalah, yang mana menunjukkan apa yang mereka miliki sesungguhnya,” dia mengungkapkan.

“Itu bukan keberuntungan semata. Ada kerja keras, pengorbanan, serta tidak menyerah mendapatkan bola,” ujar Saul.

News Feed