by

Ini Jawaban Marcelo Ketika Ditanya Lebih Hebat Ronaldo atau Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu dibanding-bandingan terkait kehebatannya. Marcelo menolak untuk masuk ke ranah tersebut.

Marcelo sudah bermain bersama Ronaldo di Real Madrid hampir 10 tahun. Bek sayap asal Brasil itu juga kerap mempertontonkan keakrabannya di dalam dan luar lapangan.

Selama di Madrid, Ronaldo sering dibanding-bandingkan dengan Messi, yang merupakan bintang Barcelona. Kedua pemain tersebut bahkan terus bersaing dalam perebutan trofi Ballon d’Or.

Baca juga: Vieri: Ronaldo Brasil Lebih Baik daripada Cristiano Ronaldo

Marcelo, yang kini sudah tidak bermain dengan Ronaldo, tak mau terjebak dengan pertanyaan yang membandingkan Ronaldo dengan Messi. Dia menilai mantan rekannya yang sudah pindah ke Juventus itu punya pribadi oke.

“Pertanyaan ini ada untuk mengacaukan mereka yang telah bermain sepakbola,” ucap pemain berkebangsaan Brasil itu, dikutip dari Marca. “Setiap orang punya ide dan pendapat,” kata Marcelo dalam bincang-bincangnya dengan Fabio Cannavaro di Instagram, yang dikutip Marca.

“Saya sudah berlatih dengan Cristiano (Ronaldo) dan saya bermain dengannya selama 10 tahun. Motivasi yang dia miliki di lapangan, hal-hal yang dia lakukan di lapangan, cara dia berbicara, bagaimana membawa orang di sekitarnya sebagai rekan tim, itu yang teratas,” Marcelo menegaskan.

Baca juga: Inilah Orang yang Paling Berani Kritik Messi

News Feed