by

Iker Casillas Umumkan Pensiun, Florentino Perez Beri Pujian Mendalam

Iker Casillas resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain. Florentino Perez, presiden Real Madrid, menyampaikan pesan menyentuh buat kiper Porto itu.

Casillas menyampaikan keputusannya gantung sepatu pada Selasa (4/8/2020). Pria 39 tahun itu mengabarkan pengumuman pensiunnya tersebut melalui surat yang diunggahnya di akun Twitter miliknya.


Baca juga: Iker Casillas Memberi Isyarat Kembali ke Madrid


“Ini adalah hari yang paling penting dan di saat bersamaan juga yang paling sulit dalam karier olahraga saya, waktunya tiba untuk mengucap selamat tinggal,” Casillas menulis dalam suratnya via akun @IkerCasillas.

Kabar pensiunnya Casillas turut ditanggapi Real Madrid. Bukan apa-apa, mantan kapten Timnas Spanyol itu memang jebolan akademi Los Blancos dan sudah berkarier di Santiago Bernabeu sejak 1999, sebelum akhirnya dia pindah ke Porto pada 2015 dan gantung sepatu di sana.


Baca juga: Casillas Calonkan Diri Jadi Presiden Federasi Sepakbola Spanyol


Perez menjadi perwakilan Madrid yang menyampaikan salam perpisahan buat mantan kapten timnya tersebut. Presiden Los Merengues itu menilai Casillas sudah menjadi salah satu simbol kebesaran El Real.

“Iker Casillas adalah salah satu simbol besar Real Madrid. Sebagai Madridistas hari ini kami semua sangat bangga dengan salah satu kapten abadi kami,” kata Perez, dilansir dari Mundo Deportivo.

“Hari ini Iker Casillas mengucapkan selamat tinggal sebagai pemain profesional, setelah berkontribusi lebih meningkatkan kejayaan Real Madrid. Dia datang ke klub kami sebagai seorang anak usia 9 tahun dan di sini dia telah tumbuh, dilatih, serta menjadi patokan bagi semua penggemar sepakbola,” sambungnya.


Baca juga: Sergio Ramos Santai Meski Belum Disodorkan Kontrak Baru


“Dari Real Madrid hari ini kami ingin menyampaikan cinta kami, kekaguman kami, dan tentu saja terima kasih kami untuk semua yang telah ia berikan kepada kami, baik di dalam maupun di luar lapangan. Iker mewakili nilai-nilai Real Madrid,”.

“Bersama klub ini, dengan lambang dan baju ini, dia telah memenangkan segalanya. Untuk Real Madrid dan bagi penggemar Madrid di seluruh dunia, merupakan suatu kehormatan memiliki kiper dan kapten seperti Iker Casillas,” demikian kata Perez.

News Feed