by

Iker Casillas Memberi Isyarat Kembali ke Madrid

Iker Casillas mengenang saat meninggalkan Real Madrid lima tahun lalu. Kiper asal Spanyol itu juga meyiratkan ingin kembali ke klub masa kecilnya tersebut.

Casillas meninggalkan Madrid, klub yang dibelanya sejak 1990, pada musim 2015/2016. Kepergiannya sempat menyisakan keributan, sebab ada klaim sang pemain sengaja dibuang klub.

Casillas, yang kemudian pindah ke Porto, mengenang saat harus pergi dari Madrid. Ia mengunggah foto saat bermain terakhir kali untuk Madrid, dan menyiratkan akan kembali ke Los Blancos.

Baca juga: Achraf Hakimi Dipastikan Kembali ke Madrid Musim Depan

“Saya tidak sering berbicara tentang kepergian dari Real Madrid. Saya memberikan konferensi pers sendiri. Itu sebuah kesalahan. Dan saya pergi. Lima tahun telah berlalu. Lima tahun sejak saya melintasi perbatasan ke negara tetangga: Portugal,” tulis Casillas dalam unggahanya di Instagram.

“Saya merasa perlu menjadi orang yang berbeda, tidak terlalu terpengaruh dengan kritik, dan saya ingin berkembang. Itu benar teman, kita semua pemain (yang baik atau buruk), pasti ingin berkembang.”

“Dan untuk melakukannya, Anda harus berkembang secara fisik dan mental, yang terakhir hal yang penting. Saya merasakannya lagi di Porto. Jangan biarkan mereka mengatakan yang berbeda. Saya sudah tahu itu akan menjadi pertandingan terakhir [sebagai pemain Real Madrid],” tutup casillas, dengan hastag #iwillcomeback atau berarti ‘Saya akan kembali’.

Bersama Madrid, Casillas memang sukses sebagai pemain. Ia sudah memenangkan 19 trofi, di antaranya lima gelar LaLiga dan tiga trofi Liga Champions.

View this post on Instagram

Pocas veces hablé de mi salida del @realmadrid. Di una rueda de prensa en solitario, error, y me fui. 5 años han pasado ya desde entonces. 5 años que cruce la frontera que me llevó a nuestro país vecino: Portugal. Necesitaba volver a sentirme otro. Tener un nuevo ambiente, abandonar estar tan expuesto a la crítica y querer mejorar. Es así amigos, todos los jugadores (sean buenos o malos) quieren mejorar. Y para ello hay mejorar lo físico y lo mental. Y esto último era importante. En Oporto lo volví a sentir. Que no os cuenten otras cosas. Esta foto es de un Real Madrid vs Getafe, temporada 14/15. Yo ya sabía que iba a ser mi último partido. The Last Match. #iwillcomeback #madrid #buenasnochesmundo🌍

A post shared by Iker Casillas (@ikercasillas) on

News Feed