by

Henky Solaiman Diketahui Mengidap Kanker Usus Sebelum Meninggal

Aktor senior Henky Solaiman meninggal dunia sore tadi. Dia diketahui sempat mengidap kanker usus.

Hal tersebut diketahui sejak Januari 2020 yang lalu. Kala itu, Henky Solaiman pamit dari dunia sinetron karena hendak fokus pada kesehatannya.

“Ini kan sakitnya kanker kolon (usus besar). Nah itu nggak cepat (sembuh), kalau saya izin ke ‘Dunia Terbalik’ yang tadinya saya syuting setiap hari, kayaknya dengan terapi (saya lakukan) dua kali sehari, nggak sanggup saya,” ucap Henky Solaiman pada 23 Januari 2020 silam.

Baca juga: Berita Duka, Aktor Senior Henky Solaiman Meninggal

Saat divonis mengidap kanker kolon, awalnya Henky Solaiman masih tetap mau bermain sinetron. Namun, dia mau tak mau harus menjalani terapi setiap hari.

Kabar tentang kondisi Henky Solaiman kemudian muncul lagi pada Maret 2020. Saat itu, dia dikabarkan kritis usai menjalani operasi.

“Jadi kemarin jalanin operasi, secara operasinya bisa dibilang berhasil. Cuma sambungan ususnya itu berisiko karena HB-nya turun,” kata anak Henky Solaiman, Verdi Solaiman, Kamis (19/3/2020).

“Terus tiba-tiba terjadi pendarahan, mungkin kayaknya terbuka sambungan ususnya itu. Setelah tumornya diangkat, makanya sekarang lagi di ICU, donor terus,” tutur Verdi Solaiman.

Baca juga: Liza Aditya Polisikan Warganet yang Menyebut Dirinya Pekerja Seks

Kini, Henky Solaiman telah tiada. Dia mengembuskan napas terakhir sore tadi.

News Feed