by

Gian Zola Terpaksa Tutup Usaha Ayam Geprek Imbas Pandemi Corona

Bandung — Imbas virus corona tak hanya menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Penggawa Persib Bandung, Gian Zola, juga mesti menutup usaha ayam gepreknya.

Wabah ini juga menjegal pundi-pundi uang dari para pesepakbola di luar lapangan hijau. Zola mengatakan usaha ayam geprek yang dirintisnya dua bulan yang lalu terpaksa ditutup. Menurutnya, para pelanggannya enggan keluar rumah karena takut terpapar virus yang mengganggu sistem pernafasan itu.

“Ganggu. Usaha ayam geprek saya berhenti dulu sejak kasus corona merebak. Iya, tutup. Mungkin orang pada takut ke luar rumah. Jadi saya pilih tutup saja,” ujar Zola kepada pewarta, Jumat (3/4/2020).

Baca juga: Timnas Indonesia Tak Ada Kegiatan, Shin Tae-yong Mudik ke Korsel

Kendati begitu, jebolan Diklat Persib ini mengaku tak rugi banyak dalam menghadapi krisis ini. Sejauh ini, ia memanfaatkan lahan milik pribadi dan ayam geprek yang diproduksi pun baru sekitar lima ekor ayam per hari.

“Sekarang kan pakai tempat sendiri. Enggak ngontrak lagi,” ujarnya.

Ia belum memikirkan ayam gepreknya dijual secara daring. Pasalnya, ia ingin memulai usahanya secara perlahan. “Masih berpikir jualan yang umum aja. Belum kepikiran pake online. Step by step aja, Pasti. Bisnis ini bakal jalan terus. Makanya, minggu depan, Insyaallah mau buka lagi,” katanya.

Menghadapi ketidakpastian kompetisi, rencananya Zola akan membuka arena mini soccer. “Saya sedang mencari lahannya,” katanya.

Baca juga: Komitmen Persela Yang Tetap Bayar Gaji Pemain

News Feed