by

Final Piala Gubernur Jatim: Persebaya Vs Persija di Gelora Bung Tomo

Final Piala Gubernur Jatim mempertemukan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta. Laga berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Persebaya berhasil ke final setelah mengalahkan Arema FC 4-2 di Stadion Soepriadi, Blitar, Selasa (18/2/2020) sore WIB. Bajul Ijo pun berhadapan dengan Persija yang sudah di final usai mengalahkan Madura United 2-1.

Teka-teki laga final Piala Gubernur Jatim pun kini terjawab. Stadion Gelora Bung Tomo bakal menjadi venue laga pamungkas, Kamis (20/2/2020).

Hal itu tertuang dalam surat Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) Jawa Timur, tanggal 16 Februari 2020. Dalam surat bernomor 098/B/PSSI-Jatim/II/2020, yang dialamatkan ke pemimpin klub Persebaya dengan ditandatangani Sekretaris Asprov Jatim Amir Burhannudin.

Final Piala Gubernur Jatim: Persebaya Vs Persija di Gelora Bung Tomo
Foto: Istimewa

“Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Babak Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang digelar pada tanggal 20 Februari 2020, dengan ini disampaikan bahwa apabila Persebaya Surabaya lolos ke babak final, maka pertandingan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo,” isi surat tersebut.

Dari info yang diterima Deltaprediksi, pada malam ini panitia penyelenggara langsung menggelar technical meeting terkait laga final. Artinya, segala perizinan bakal diurus secepatnya.

Duel kedua tim ini bisa dikatakan berpotensi bentrok. Suporter Persebaya dan Persija punya sejarah yang tak harmonis.

News Feed