by

Final Piala FA 2019/2020 Mundur ke Awal Agustus

Final Piala FA musim ini dijadwalkan mundur dari akhir Mei ke awal Agustus. Hal ini berkaitan dengan penundaan pertandingan akibat wabah virus Corona.

Para petinggi Federasi Sepakbola Inggris (FA) telah mengadakan beberapa pertemuan untuk membahas penyelesaian pertandingan tersisa di musim ini. Tidak hanya membahas soal Liga Inggris, tetapi juga tentang kelanjutan Piala FA.

Kompetisi Piala FA 2019/2020 telah memasuki babak perempat final dan menyisakan delapan klub. Awalnya seluruh pertandingan akan dilakukan pada 21-22 Maret, namun ditunda lantaran pandemi COVID-19.

Baca juga: Liverpool Kecewa Dengan Pernyataan Walikotanya

Di saat Liga Inggris rencananya akan bergulir kembali di bulan Juni, Piala FA juga diharapkan bisa dimainkan lagi. Melansir Mirror, FA menginginkan kompetisi tertua di dunia itu dapat diselesaikan musim ini.

Para petinggi FA telah mematok laga final Piala FA bisa digelar di Wembley pada 8 Agustus. Tanggal tersebut mundur dari jadwal semula, yakni 23 Mei.

Keinginan untuk menyelesaikan seluruh laga Piala FA juga tak lepas dari sisi finansial. Dikutip dari Mirror, total kerugian yang diterima federasi tersebut mencapai 100 juta paun (Rp 1,7 triliun) akibat penangguhan kompetisi.

Alhasil, FA berharap mereka bisa mendapatkan sebagian besar uang dari hak siar televisi jika seluruh laga tersisa bisa dimainkan kembali.

Baca juga: Liga Belanda Dibatalkan tapi Tidak Dengan Liga Inggris?

News Feed