by

FA: Liga Inggris Musim Ini Bisa Saja Dihentikan Total

Ketua Federasi Sepakbola Inggris (FA), Greg Clarke, mengakui Liga Inggris musim ini bisa saja dihentikan total. Menurutnya, sepabola kini bukan prioritas utama.

Premier League tengah ditangguhkan sementara lantaran pandemi virus Corona yang menjangkiti Inggris dan Eropa. Kompetisi terus masih belum bisa dipastikan kapan akan dilanjutkan kembali.

Di tengah ketidakpastian keberlangsungan liga, muncul spekulasi jika Premier League musim ini akan dibatalkan sepenuhnya. Apalagi, sampai saat ini wabah COVID-19 masih belum dapat ditanggulangi dan terus memakan korban jiwa.

Melansir Independent, spekulasi tersebut turut terdengar hingga ke pihak FA. Clark selaku pimpinan federasi tersebut kabarnya turut memikirkan opsi terburuk dengan menghentikan total liga musim ini.

Baca juga: Liga Inggris Berpotensi Akan Merugi Hingga Rp 19 Triliun

Menurut Clark, FA memang berkomitmen untuk bisa menyelesaikan sepenuhnya kompetisi di musim ini. Meski demikian, prioritas sekarang baginya adalah memastikan jika seluruh masyarakat dalam keadaan sehat dan aman sesuai yang diamanatkan pemerintah Inggris.

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan sepakbola profesional musim ini, lantaran itu berkaitan dengan penyelesaian masalah promosi dan degradasi, serta pemenang gelar juara berdasarkan prestasi,” kata Clarke, dilansir dari Independent.

“Namun, kami mungkin juga tak bisa menyelesaikan sisa musim karena sepakbola kini bukan prioritas kami. Kehidupan manusia adalah yang utama dan kami akan melakukannya seperti yang dianjurkan pemerintah saat pandemi berlangsung,” dia mengungkapkan.

Andai Liga Inggris musim ini dibatalkan sepenuhnya, maka Liverpool terancam kehilangan gelar juara pertama mereka dalam 30 tahun terakhir. Padahal, The Reds tengah memimpin Premier League dan unggul 25 poin dari Manchester City, serta hanya membutuhkan dua kemenangan untuk menyegel titel kampiun.

Baca juga: Klub Kehilangan Rp 15,1 T Jika Premier League Disetop

News Feed