by

Erling Haaland Cocok Bermain di Liverpool

Erling Haaland disebut cocok bermain di Liga Inggris berkostum Liverpool. Pendapat itu disampaikan mantan pelatihnya di tim akademi, Alf Ingve Berntsen.

Haaland sempat menjadi rebutan klub-klub top Eropa pada bursa transfer musim dingin ini. Pemain 19 tahun itu kemudian memutuskan bergabung ke Borussia Dortmund pada Januari 2020.

Bersama Die Borussen, Haaland tampil impresif. Mantan pemain Red Bull Salzburg itu sudah mencetak 12 gol dari 11 pertandingan kompetitif.

Ketajaman Haaland di Signal Iduna Park membuatnya kembali diincar tim-tim raksasa Eropa. Real Madrid dan Juventus dilaporkan berminat membajaknya dari Dortmund di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca juga: Beruntungnya Dortmund Memiliki Jadon Sancho

Terkait ketertarikan klub-klub top Eropa kepada pemain Timnas Norwegia itu, Berntsen punya pendapat berbeda. Mantan pelatih Haaland di tim akademi Bryne FK itu justru menyebut Haaland lebih pantas bermain di Inggris.

Haaland memang sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris bersama Manchester United, meski transfer itu urung terlaksana. Namun di mata Berntsen, klub Premier League yang paling pas buat mantan anak didiknya tersebut saat ini ialah Liverpool.

“Saya penggemar Liverpool, jadi tentu saja saya ingin melihatnya bermain di sana. Saya percaya dia punya kemampuan untuk bermain dengan klub tersebut,” kata Berntsen kepada 90Min.

“Sepakbola Inggris adalah yang paling populer di Norwegia. Semua anak-anak muda punya mimpi bermain di sana, seperti yang dilakukan ayah Haaland, Alf Inge Haaland [yang pernah bermain di Leeds United dan Manchester City],” Berntsen mengungkapkan.

Baca juga: Klub Inikah Destinasi Karir Erling Haaland Berikutnya?

News Feed