by

Duh, 6 Pemain Klub Liga Inggris Terjangkit Virus Corona

Sebanyak enam orang dari tiga klub Liga Inggris dipastikan terjangkit virus corona. Namun, tidak disebutkan siapa dan dari klub mana saja.

Tes virus corona dilakukan terhadap 748 pemain dan staf Premier League sepanjang hari Minggu (17/5/2020) sampai Senin (18/5). Setiap klub telah mengirim 40 personil yang akan diuji, yang terdiri atas para pemain, pelatih, dan staf medis.

Baca juga: Protokol Ketat Ala Liverpool: Toilet Dadakan di Lapangan Latihan

Selanjutnya, penderita COVID-19 diharuskan untuk melakukan isolasi mandiri selama sepekan. “Premier League bisa memastikan bahwa, pada Minggu 17 Mei dan Senin 18 Mei, sebanyak 748 pemain dan staf klub dites untuk COVID-19,” bunyi pernyataan yang dilansir Omnisport.

“Dari situ enam di antaranya positif dari tiga klub. Para pemain atau staf klub yang terbukti positif mesti melakukan isolasi mandiri dalam periode tujuh hari.”

“Premier League menyampaikan informasi ini dengan tujuan yang berkaitan dengan integritas dan pengawasan kompetisi. Tidak ada detail spesifik mengenai klub atau individu yang akan disediakan oleh Premier League karena persyaratan hukum dan operasional.”

Baca juga: Liga Inggris Paling Cepat Bisa Bergulir Kembali 1 Juni

Akibat pandemi virus corona, kompetisi sepakbola profesional di Inggris sudah ditangguhkan sejak 13 Maret. Sejauh ini klub-klub belum sepenuhnya sepakat kapan musim mesti dilanjutkan karena perbedaan pendapat terkait venue pertandingan, masalah keamanan dan prospek degradasi.

Kendati demikian, Premier League digadang-gadang akan bisa kembali dimainkan mulai pertengahan Juni. Sedangkan saat ini klub-klub mulai diizinkan menggelar latihan dalam kelompok-kelompok kecil.

News Feed