by

Ditengah Pandemi Corona, 4 Liga Ini Justru Masih Main

Pandemi virus Corona membuat kompetisi sepakbola di hampir semua negara ditangguhkan sementara. Hanya ada empat liga yang kini masih memainkan pertandingan.

Wabah COVID-19 yang melanda secara global menyebabkan gelaran acara olahraga menjadi terganggu, tak terkecuali kompetisi sepakbola. Mulai dari liga-liga di Eropa hingga Shopee Liga 1 harus ditangguhkan hingga kondisi mulai pulih.

Meski demikian, masih ada beberapa negara yang tetap melangsungkan pertandingan di tengah ancaman virus Corona. Melansir BBC, ada empat liga di empat negara berbeda yang masih memainkan kompetisi sepakbola domestik saat ini.

Belarusia, Nikaragua, Tajikistan, serta Burundi dilaporkan masih menjalankan liganya masing-masing pada akhir pekan lalu. Dari empat negara tersebut, hanya Tajikistan dan Nikaragua yang memainkan pertandingan tanpa penonton.

Baca juga: Roman Abramovich Bukanlah Pemilik Klub Paling Tajir Tapi…

Liga Belarusia sempat menjadi pembicaraan lantaran menjadi satu-satunya liga di Eropa yang tetap memainkan kompetisi domestik. Pekan ketiga liga dimainkan pada minggu lalu dan dihadiri segelintir penonton di stadion.

Hal serupa juga terjadi di Liga Burundi. Meski sempat dihentikan sementara pada 22 Maret lalu, tetapi kompetisi dilanjutkan kembali pada 3 April dengan jumlah penonton yang dibatasi.

Ada pun Liga Tajikistan baru memulai musim ini pada Sabtu (4/4/2020). Pekan pertama dibuka dengan enam pertandingan yang melibatkan 12 tim.

Sementara itu, Liga Nikaragua tetap dipertandingkan dan telah memasuki pekan ke-14. Meski tak bisa ditonton langsung ke stadion, tetapi para penggemar masih bisa menyaksikan langsung laga melalui siaran televisi.

Baca juga: Pandemi Corona, FIFA Akan Ubah Jadwal Bursa Transfer

News Feed