by

Dinobatkan Juara Liga Prancis, PSG: Untuk Para Petugas Medis

Paris Saint-Germain dinobatkan sebagai juara Liga Prancis setelah musim dihentikan. Gelar ini untuk para petugas medis yang berjuang menghadapi COVID-19.

Seperti diberitakan sebelummnya, Ligue 1 2019/2020 akhirnya harus disetop karena pandemi virus corona. Pemerintah Prancis melarang adanya kegiatan yang mengundang keramaian sampai 1 September.

Oleh karenanya, liga tidak mungkin dilanjutkan dan lebih baik fokus untuk kelanjutan musim depan. Sehari setelah keputusan tepatnya, Kamis (30/4/2020), PSG didapuk sebagai juara liga.

Meski kompetisi masih menyisakan 10 laga, PSG kini berada di puncak klasemen dengan keunggulan 12 poin atas Marseille di posisi kedua dan menyimpan satu laga. Ini jadi gelar juara liga ketiga beruntun untuk PSG setelah 2018 dan 2019.

Baca juga: Liga Prancis Disetop, Pemain PSG Tak Mau Dipotong Gajinya

“Titel liga kesembilan dalam sejarah klub ini akan Paris Saint-Germain dedikasikan untuk seluruh petugas medis dan ribuan tenaga profesional yang selalu bekerja menggerakkan roda perekonomian negara,” ujar pernyataan resmi klub.

Liga Prancis jadi kompetisi Eropa kedua yang memutuskan tim juara, degradasi, dan promosi, setelah Liga Belgia. PSG mempersembahkan trofi ini sebagai hiburan kecil di tengah pandemi seperti sekarang.

Prancis adalah negara keenam dengan jumlah penderita corona terbanyak, yakni 128.442 orang dan 6.467 di antaranya meninggal dunia.

“Saya ingin berterima kasih kepada para pemain, pelatih, staf teknis, dan medis beserta seluruh pegawai klub atas kerja keras mereka. Trofi ini adalah hadiah untuk mereka,” ujar Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

“Di saat-saat sulit seperti ini, saya berharap trofi ini bisa sedikit memberikan kebahagiaan dan harapan untuk seluruh suporter kami. Saya merasa tersanjung atas dukungan tanpa henti mereka untuk membawa PSG lebih baik.”

Baca juga: PSG Dinobatkan Juara Liga Prancis Musim 2019/2020

News Feed