by

Diego Maradona: Ronaldinho Bukan Seorang Kriminal

Diego Maradona membela Ronaldinho yang terkena kasus paspor palsu di Paraguay. Mantan pemain Timnas Brasil itu tidak dianggapnya sebagai seorang kriminal.

Ronaldinho ditangkap pada awal Maret 2020 setelah memasuki wilayah Paraguay menggunakan paspor palsu. Dia ditahan bersama abangnya, Roberto de Assis Moreira.

Keduanya sempat dijebloskan ke penjara kepolisian Paraguay. Pada awal April, Ronaldinho dan abangnya dibebaskan usai membayar uang jaminan dan menjadi tahanan rumah di Hotel Palmaroga yang terletak di kota Asuncion.

Meski saat ini Ronaldinho masih harus menunggu penyelesaian kasusnya dengan status tahanan rumah, tetapi eks pemain Barcelona tersebut tetap mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari juara Piala Dunia 1986, Maradona.

Baca juga: Eks Pemain Parma Ini Malah Menjual Kondom Ditengah Virus Corona

El Pibe de Oro mengaku sangat sedih mendengar kawannya itu tersandung kasus di Paraguay dan menjadi tahanan. Maradona menegaskan jika dirinya akan terus mendukung Ronaldinho selama masa sulit seperti saat ini.

“Apa yang terjadi kepada Ronaldinho membuat saya sedih. Dia bukan kriminal, dia ke sana hanya untuk bekerja,” kata Maradona kepada El Dia, dilansir dari Marca.

“Satu-satunya kesalahan dia adalah menjadi seorang idola. Dia adalah kawan saya dan saya akan mendukungnya terus sampai mati,” ujarnya.

Baca juga: Mengenang Patung Kocak Cristiano Ronaldo di Madeira

News Feed